Sah Merapat ke Aura Esports, Kingzz Menjadi Pemain atau Pelatih?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Jul 2022, 04:30 WIB
Kingzz Merapat ke Aura Esports, Menjadi Pemain atau Pelatih?

Kingzz via Instagram Aura Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kingzz resmi menjadi bagian roster PUBG Mobile dari Aura Esports untuk mengarungi PMPL ID Fall 2022, demikian tim berlogo Naga Api tersebut mengumumkan via akun Instagram mereka pada Kamis (30/6) siang WIB.

Kabar ini menyudahi spekulasi transfer yang beredar dari kalangan banyak penggemar bahwa pria bernama asli Galang Yoga Adhitama itu akan kembali menjadi analis Bigetron RA membantu Doni "La Flame" Saputra ketika ION Esports bubar pada Senin (27/6).

Selain itu, transfer tersebut adalah berita yang cukup mengejutkan setelah Aura melepas dua pemainnya yakni Raka "Starboy" Gaman dan Rasyid "Six" Muhammad. Penyebabnya, Kingzz selama ini merupakan salah satu aset berharga Bigetron Esports yang sebelumnya di ION Esports.

Aura Esports menjadi tim keempat yang pernah diperkuat oleh Kingzz selama karier profesionalnya. Sebelumnya, ia sempat menjadi bagian Bigetron RA, Red Rocket Cosmic, kemudian bergabung ke ION Esports sepanjang musim PMPL ID Spring Split 2022.

Mengutip ONE Esports, saat ini peran sang eks analis ION Esports masih belum bisa dipastikan mengingat Aura sedang mencari pelatih. Apabila berdasrkan pernyataan Raka "Starboy" selaku mantan manajer yang pernah terbesit untuk merekrutnya sebagai pelatih tim berbaju merah tersebut, bisa saja Kingzz direkrut untuk itu.

Komposisi roster pasukan Naga Api juga sekarang terdiri atas JaydeN, Jeixy, NoMercy, Hans4You, dan sepertinya satu pemain yang disinyalir sedang trial adalah Rossezy sang mantan pemain. Meski begitu, kepastian perihal pemain berikutnya masih abu-abu.

Performa Kingzz sebagai analis atau pelatih pastinya bakal sangat bermanfaat bagi perkembangan Aura Esports, mengingat tim cukup sukses tatkala masih dilatih oleh Alexander "Entruv" Putra di PMPL ID Season 1 dan Season 2.

Artikel Tag: Kingzzz, Aura Esports, ION Esports, Bigetron RA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sah-merapat-ke-aura-esports-kingzz-menjadi-pemain-atau-pelatih
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini