Runner-up di 2022, Baim Ingin Bawa Persis Esports Juara IFeLeague 1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 30 Nov 2022, 04:00 WIB
Runner-up di 2022, Baim Ingin Bawa Persis Esports Juara IFeLeague 1 Berikutnya

Baim Pemain Persis Esports (kanan) dan Rizky Faidan Pemain Bali United via ANTARA/HO-Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain Persis Esports, Puspamba Ibrahim, finis sebagai runner-up di ajang esport e-Football paling prestisius di Indonesia, Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 2022.

Kepastian itu didapat pasca pemain dengan sapaan akrab Baim itu kalah dari Rizky Faidan pemain Bali United 2-0 di grand final, hari Minggu (27/11). Bagi Faidan hasil ini merupakan revans karena sempat takluk 2-1 dalam pertemuan mereka di final upper bracket.

Hasil sebagai runner-up pun memastikan Puspamba Ibrahim membawa pulang hadiah sebesar Rp75 juta, sekaligus dinobatkan sebagai "Most Improved Player".

Menjadi runner-up IFeLeague 1 2022, Baim mengaku belum puas dan menargetkan untuk membawa Persis Esports meraih piala pada kompetisi berikutnya. Tekad itu disampaikan olehnya pasca partai puncak melawan Rizky Faidan.

"Harapannya, setelah ini saya bisa membawa Laskar Sambernyawa juara di kompetisi berikutnya," ujarnya dalam laman resmi klub pada Senin (28/11) dikutip dari Antaranews.com.

Pencapaian runner-up tersebut menjadi titel kedua pemain berusia 24 tahun itu bersama Persis Esports. Sebelumnya, dia mempersembahkan gelar juara Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 pada 2021.

"Perasaan saya senang, bisa membawa Persis ke final lagi, meskipun kali ini saya belum bisa membawa piala," imbuh Baim.

Diketahui IFeLeague 1 2022 masuk dalam agenda resmi kompetisi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang diikuti oleh 12 klub Liga 1. Para 12 tim itu adalah Persita Tangerang, PSM Makassar, Dewa United FC, Persik Kediri, Persis Solo, Borneo FC, Arema FC, PSS Sleman, Bhayangkara FC, Bali United FC, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara.

Adapun selanjutnya Puspamba Ibrahim akan mengikuti pelatnas di Jakarta dalam rangka persiapan World Esports Championship 2022. Turnamen yang diselenggarakan oleh International Esports Federation (IESF) itu akan berlangsung di Bali pada 1-12 Desember 2022.

"Setelah ini ada pelatnas, untuk latihan ada di Jakarta Selatan. Saya ingin membuktikan diri bahwa saya bisa mewakili Indonesia di Indonesia Esports Summit 2022 di Bali nanti." Pungkas pemain asal Kebumen tersebut.

Artikel Tag: Puspampa "Baim" Ibrahim, Persis Solo Esports eFootball, IFeLeague 1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/runner-up-di-2022-baim-ingin-bawa-persis-esports-juara-ifeleague-1
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini