Alasan Indominator Bermain di Indonesia dengan Menjajal IFeLague 1 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 01 Sep 2022, 05:00 WIB
Alasan Indominator Bermain di Indonesia dengan Menjajal IFeLague 1 2022

Indominator Gabung PSIS Semarang untuk IFeLeague 1 2022 via ifel.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gelaran Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 kembali hadir dengan musim IFeLague 1 2022 yang akan dimulai pada 3 September 2022. Sebagai salah satu tim peserta acara tersebut, PSIS Semarang akan mengandalkan pemain kelas dunia, Indominator.

Pemilik nama asli Yos Sonneveld itu merupakan mantan pemain Arsenal Esports untuk ajang eFootball. Bersama The Gunners, ia pernah berpartisipasi di turnamen eFootball kelas dunia yaitu eFootball Pro League 2021.

Karir Indominator bersama Arsenal kemudian berakhir sejak bulan Juli 2022, dan pada Selasa (30/8) dirinya akhirnya telah memiliki tim baru usai diumumkan resmi bergabung dengan PSIS Semarang di kompetisi IFeLeague 1. Dilansir dari RevivaL TV, ia memutuskan untuk bermain lagi pasca mengetahui IFeLeague kembali bergulir.

Diakui oleh pemain blasteran Indonesia dan Belanda tersebut, dirinya ingin mencoba berlaga di Indonesia karena menilai bahwa kompetisinya punya level kompetitif yang cukup tinggi. Saat PSIS Semarang memberikan tawaran, dia pun setuju untuk bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar.

"Pertama, saya bermain untuk beberapa bulan di Eropa untuk Arsenal, saya tinggal di Belanda, dan kontrak saya berakhir di bulan Juli. Setelah saya mendengar IEFL akan dilaksanakan lagi, dan saya pun bersepakat untuk bermain lagi," ungkap Indominator kepada RevivaL TV.

"PSIS Semarang menghubungi saya, karena tim favorit juga jadi ya satu-dua minggu saya berpikir, dan akhirnya di sinilah saya. Ini menjadi pengalaman yang bagus juga, karena level di sini cukup tinggi juga, jadi ya saya menantikan sih," lanjutnya.

Persaingan antara pemain eFootball internasional dipastikan mewarnai gelaran IFeLague 1 2022. Selain PSIS, RANS Esports juga menghadirkan Guifera mantan juara eFootball Pro Championship 2022 bersama AS Monaco.

Sementara dari talenta lokal, Rizky Faidan salah satu bintang espots Indonesia juga turut berpartisipasi dengan membela Bali United.

Artikel Tag: Indominator, PSIS Semarang, IFeLeague 1 2022, Arsenal Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/alasan-indominator-bermain-di-indonesia-dengan-menjajal-ifelague-1-2022
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini