Rizky Faidan Sabet Trofi Nusapay IFeL League 1 dengan Comeback Dramatis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 28 Nov 2022, 18:00 WIB
Rizky Faidan Sabet Trofi Nusapay IFeL League 1 dengan Comeback Dramatis

Rizky Faidan Perwakilan Bali United via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perwakilan Bali United, Rizky Faidan, menjadi juara Nusapay IFeL League 1 setelah mengalahkan Puspamba Ibrahim dari Persis Solo 2-0 di grand final, Minggu (27/11). Faidan kembali berjumpa Puspamba yang menaklukkannya di final upper bracket setelah berjuang melewati lower bracket.

Meski terseok di fase liga, sang wonderkid menunjukkan mental dan pengalamannya saat mengarungi lower bracket. Ia menang melawan Rommy wakil Dewa United di final lower bracket untuk maju ke partai puncak.

Di grand final berformat best-of-three (BO3), Rizky Faidan mempertahankan prinsip bermain cantik memaksimalkan kombinasi umpan pendek dan umpan lambung. Adapun Puspamba Ibrahim mengutamakan skema serangan balik dan menyisir sisi sayap.

Game pertama menyajikan saling balas gol antara kedua pemain, hingga pemenang ditentukan di babak 'tos-tosan' setelah skor berimbang sampai extra time. Puspamba kalah di game pembuka ini akibat mayoritas sepakannya menghantam tiang gawang dan dibaca oleh Faidan.

Tertinggal 1-0, pemuda asal Jawa Tengah itu mencoba bangkit dengan bermain agresif pada babak kedua. Hasilnya dia berhasil mencetak gol cepat, bahkan memperlebar keunggulan. Namun, Rizky Faidan yang enggan kembali melakoni perpanjangan waktu perlahan bangkit dengan permainan tiki-taka ciamiknya dan akhirnya merebut kemenangan.

Faidan sebagai kampiun baru Nusapay IFeL League 1 mendapatkan piala dan hadiah sebesar Rp100 juta serta gelar MVP kompetisi sepakbola virtual Liga 1 itu. Mantan pemain PSS Sleman tersebut pun meluapkan kegembiraannya dan menghampiri para suporter yang telah mendukungnya sejak awal laga.

Sementara Puspamba Ibrahim masih membawa pulang titel Most Improved Player di Nusapay IFeL League 1. Performanya memang mengejutkan karena korbannya di upper bracket bukan cuma Faidan, tapi juga Elga dari Borneo FC.

Setelah ini, perjuangan Rizky Faidan berlanjut ke seleknas eFootball demi tampil di IESF 2022 Bali pada Desember 2022. Sebanyak empat peserta pelatnas dan empat dari IFeL termasuk Faidan bakal memperebutkan slot untuk kejuaraan dunia esports ke-14 tersebut.

Artikel Tag: Rizky Faidan, Puspampa "Baim" Ibrahim, IFeLeague 1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rizky-faidan-sabet-trofi-nusapay-ifel-league-1-dengan-comeback-dramatis
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini