Juara IFeL League 1 2022/23 Rizky Faidan Beri Tips Jadi Pro Player eFootball

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 29 Nov 2022, 08:00 WIB
Juara IFeL League 1 2022/23 Rizky Faidan Beri Tips Menjadi Pro Player eFootball

Rizky Faidan Juara IFeL League 1 2022/2023 via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Di kalangan para penggemar game sepakbola terutama eFootball, nama Rizky Faidan sangat dikenal. Dia adalah satu pemain profesional eFootball asal Indonesia yang pernah mencicipi kompetisi internasional.

Selain di Indonesia, Faidan memang pernah berkarier di Thailand bersama tim Buriram Esports. Pemain yang kini membela Bali United itu membawa Buriram menjadi juara back-to-back di Championship E-League 2021 lalu.

Rizky Faidan di luar level klub termasuk langganan untuk mewakili Indonesia pada kompetisi internasional seperti pada SEA Games 2021. Ia juga adalah jawara PON bersama Jawa Barat.

Paling baru, Faidan mempersembahkan trofi IFeL League 1 2022/23 bagi Bali United. Sang wonderkid menjuarai IFeL League 1 2022/23 dengan mengalahkan pemain Persis Solo, Puspamba Ibrahim, via skor 2-0 di grand final hari Minggu (27/11).

Kemenangan itu juga membuat Faidan berhasil melakukan revans. Sebelumnya, dia dikalahkan oleh Puspamba dalam seri tiga game (masing-masing via skor 3-2, 0-1, dan 3-1) di babak upper bracket final IFeL League 1 2022/23.

Dilansir dari wawancara bersama RevivaL TV, Rizky Faidan pun membagikan tips menjadi pemain eFootball profesional kepada para penyuka game besutan KONAMI tersebut.

"Kalo tipsnya itu yang pasti ya konsisten sih, maksudnya ketika emang mau niat jadi pro player ya harus bener-bener sabar, maksudnya kalo ikutan turnamen terus kalah terus kalau nyerah yaudah beres. Tapi ya mustinya dicoba lagi, terus belajar lagi apa yang salah, gitu-gitu aja sih," kata Faidan dikutip dari RevivaL TV.

Menurut mantan punggawa PSS Sleman tersebut mental yang konsisten berguna saat pemain mengalami kegagalan turnamen. Mereka akan memahami hal yang harus diperbaiki supaya nantinya dapat bangkit di turnamen berikutnya.

Artikel Tag: Rizky Faidan, eFootball 2023, IFeLeague 1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/juara-ifel-league-1-202223-rizky-faidan-beri-tips-jadi-pro-player-efootball
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini