PUBG Mobile Jawara Cup Siapkan Total Pool Prize Rp680 Juta

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 09 Okt 2021, 07:00 WIB
PUBG Mobile Jawara Cup Diikuti Lebih dari 15 Ribu Peserta

PUBG Mobile Jawara Cup via siaran pers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Babak qualifier dari turnamen komunitas terbesar di Indonesia hasil kerjasama PUBG Mobile dengan Dunia Games Telkomsel dan Nimo TV bertajuk PUBG Mobile Jawara Cup (PMJC), resmi digelar hari ini, Jumat (8/10).

Sejak pendaftaran dibuka tanggal 9 September 2021 dan ditutup pada 30 September 2021secara online lewat www.pmjc.id, terhitung ada 15.127 pemain yang telah mendaftar untuk bertanding di PMJC. Ini adalah pertama kalinya Jawara Cup diikuti 15.127 peserta.

Dari 15.127 pemain, 3.819 di antaranya mendaftar untuk kategori solo player dan 11.308 sisanya mendaftar pada kategori squad player, di mana satu squad beranggotakan empat pemain sehingga terbentuk lah 2.827 squad.

Melansir dari siaran pers yang diterima Ligaolahraga.com, PUBG Mobile Indonesia membuat kategori solo demi memfasilitasi pemain yang berstatus tanpa tim sekaligus mencari talenta hebat dari pemain-pemain medioker yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedang kategori squad dibuat untuk mewadahi tim komunitas agar dapat menunjukkan jiwa kompetitifnya.

Untuk format pertandingan solo player, pemain akan berusaha mengemas poin dimulai pada babak qualifier yang bergulir mulai Jumat (8/10) demi mendapatkan ranking dan tiket ke final tingkat provinsi. Erangel menjadi map yang digunakan untuk kualifikasi sistem best-of-one (BO1), sementara di final tingkat provinsi sistem best-of-three (BO3) pada Sabtu (9/10) akan dimainkan di Erangel, Miramar, serta Sanhok. Babak Grand Final tingkat nasional di hari Minggu (10/10) juga menggunakan map dan sistem yang sama (Erangel, Miramar, Sanhok dalam BO3).

Format permainan tak jauh berbeda untuk kategori squad. Para peserta akan berusaha mengoleksi poin dalam babak qualifier BO1 yang dimulai hari Sabtu (9/10) di map Erangel. Final tingkat provinsi kategori squad dihelat pada Minggu (10/10), dimainkan di Erangel, Miramar, dan Sanhok, dengan sistem BO3.

Para peserta yang akan berkompetisi di PMJC juga dapat menyaksikan video kisi-kisi buatan Coach Entruv di link berikut https://www.youtube.com/watch?v=f1oUMEIoZ-Q. Dalam video ini, Coach Entruv membagikan sejumlah strategi yang dapat diterapkan oleh para kontestan saat mengikuti PMJC nanti.

Menjadi kompetisi pertama dari PMJC untuk 'melahirkan' juara baru PUBG Mobile dari komunitas, PUBG Mobile Indonesia menyiapkan Rp680 juta sebagai total pool prize untuk Jawara Cup. Berikut pembagian hadiahnya:

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar turnamen Jawara Cup ini, kalian dapat mengunjungi www.pmjc.id.

Artikel Tag: PUBG Mobile Indonesia, PMJC, Jawara Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pubg-mobile-jawara-cup-siapkan-total-pool-prize-rp680-juta
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini