PSG Talon Lepas Jungler Juhan dan Mid Laner Bay dari Roster

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Jun 2022, 17:30 WIB
PSG Talon Lepas Jungler Juhan dan Mid Laner Bay dari Roster

Juhan via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kampiun PCS tiga kali, PSG Talon, mengkonfirmasi telah berpisah dengan duo mid-jungler mereka, Park "Bay" Jun-byeong dan Lee "Juhan" Ju-han, pada Kamis (2/6). Kedua pemain Korea Selatan, yang bergabung menjelang PCS Spring Split 2022, membantu Talon menjuarai kejuaraan regional ketiga berturut-turut.

Juhan dan Bay datang dengan beban menjawab ekspektasi termasuk di MSI 2022. Mereka menggantikan jungler Kim "River" Dong-woo dan midlaner Huang "Maple" Yi-Tang yang telah membantu PSG Talon naik ke tahun-tahun paling sukses.

Sayangnya pada MSI 2022, Talon gagal mengulang kesuksesan mencapai semifinal MSI 2021. Meskipun secara mengesankan mengalahkan raksasa Eropa G2 Esports dua kali, Talon tersingkir di babak Rumble Stage dengan rekor pertandingan 3-7.

Su "Hanabi" Chia-Hsiang dalam wawancara bersama Inven Korea pun menjelaskan beberapa masalah Talon di MSI 2022. Menurutnya, Juhan dan Bay mengalami kesulitan berkomunikasi dengan rekan satu tim dari Taiwan dan Hong Kong, dan bahwa masalah tersebut perlu ditangani.

Belum jelas ke mana selanjutnya kedua pemain beda posisi tersebut akan merapat. Tapi dalam wawancara dengan Inven Global selama MSI, Bay mengutarakan keinginannya untuk kembali ke tim LCK.

"Jika saya menjadi dan tampil lebih baik, saya ingin pergi ke LCK. Tapi saya yakin PCS adalah wilayah di mana saya berada mengembangkan diri saya sendiri. Jika saya bisa banyak berkembang, bertumbuh, dan bermain lebih baik, saya mungkin akan mendapatkan beberapa tawaran dari tim lain dan saya akan mempertimbangkannya," ucapnya kepada Inven Global.

Kini untuk PSG Talon, mereka harus menemukan dua pemain baru untuk mengisi posisi mid-jungle yang kosong sebelum PCS Summer Split 2022. Mengutip Dot Esports, nampaknya tim masih belum bisa move on dari mantan duo bintangnya, Maple dan River, yang sudah menemukan pelabuhan anyar di LCS. Maple baru saja bergabung ke TSM, sedang River telah menjadi kunci untuk rencana Team Dignitas musim depan.

Artikel Tag: PSG Talon, PCS Spring Split 2022, Maple, MSI 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/psg-talon-lepas-jungler-juhan-dan-mid-laner-bay-dari-roster
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini