PMPL SEA Season 4 Rampung, Team Secret Juara, BTR RA Runner-up

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Nov 2021, 02:30 WIB
PMPL SEA Season 4 Rampung, Team Secret Juara, BTR RA Runner-up

Team Secret Juara PMPL SEA Season 4 via Kompasiana

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah berlangsung hampir satu bulan lamanya, turnamen PUBG Mobile Pro League Southeast Asian Season 4 (PMPL SEA Season 4) akhirnya rampung pada Minggu (7/11) malam WIB. Hasilnya, Team Secret dari Malaysia keluar sebagai juara.

Sebanyak 16 tim PUBG Mobile terbaik asal Asia Tenggara telah bertarung secara online selama tiga hari di babak grand final, yang diadakan mulai tanggal 5 - 7 November 2021. Ke-16 tim tersebit tidak dapat bertanding di dalam venue, karena situasi pandemi Covi-19.

Melansir dari Dafunda.com, ada empat tim asal Indonesia yang sukses menembus grand final PMPL SEA Season 4 ini, yakni Bigetron Red Aliens (BTR RA), EVOS Reborn, RRQ Ryu, serta Genesis Dogma GIDS.

Pada hari terakhir gelaran PMPL SEA Season 4, Team Secret memantapkan singgasana puncak klasemen dengan koleksi 202 poin. Torehan poin itu gagal dikejar oleh BTR RA yang meski tampil maksimal harus puas menduduki posisi kedua setelah mengemas 124 poin.

Berkat kemenangan ini, Team Secret berhasil membawa pulang hadiah utama sebesar $30.000. Selain itu, sang wakil Malaysia juga meraih tiket langsung bermain pada ajang PMPL SEA Season berikutnya alias Season 5.

Di sisi lain, meski menjadi runner-up raihan tersebut cukup untuk Bigetron Red Aliens mengamankan slot PMGC 2021, dan undangan langsung berlaga di PMPL SEA Season 5.

Selain Bigetron Red Aliens, dua tim lain yang mendapatkan tiket ke PMGC 2021 dari babak grand final PMPL SEA Season 4 adalah 4Rivals dan MS Chonburi.

Sementara itu tiga tim Indonesia lainnya yakni EVOS Reborn ada di tangga ke-10 dengan 98 poin, lalu RRQ Ryu finis ke-11 dengan 95 poin, dan Genesis Dogma GIDS bertengger di posisi ke-15 lewat torehan 75 poin.

Salah satu punggawa BTR RA, Zuxxy, juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) Final. Selama turnamen berlangsung, ia membukukan 26 kill, memberikan damage sebesar 5918, rata-rata bertahan hidup selama 313 menit 51 detik, dan membantu Alien Merah mengamankan dua WWCD.

Artikel Tag: Team Secret, BTR RA, PMPL SEA Season 4, PMGC 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pmpl-sea-season-4-rampung-team-secret-juara-btr-ra-runner-up
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini