Persis Esports Juara WCS ID 2022, Jadi Wakil Indonesia di WCS Finals 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 12 Apr 2022, 06:00 WIB
Persis Esports Juara WCS ID 2022, Jadi Wakil Indonesia di WCS Finals 2022

Skuat Persis Esports via Radar Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Persis Esports sukses menjadi juara Wild Rift Champion Southeast Asia (WCS) Indonesia 2022 dengan mengalahkan Echo Esports di babak grand final via skor akhir 4-3, pada Minggu (10/4).

WCS ID berlangsung sekitar selama satu bulan lebih, yang mana mempertandingkan delapan tim Wild Rift terbaik di Indonesia. Kedelapan tim tersebut bersaing menjadi sang pemenang, demi bisa mewakili Indonesia di Wild Rift Champion Southeast Asia - Finals.

Dari delapan tim partisipan, Persis Esports dan Echo adalah dua tim yang berhasil bertahan hingga pertandingan penentuan. Pada laga dengan format best-of-seven (BO7) itu, kedua tim cukup berimbang sehingga pemenang harus ditentukan di game ketujuh.

Grand final benar-benar berlangsung sengit dan mendebarkan hingga akhirnya, Sholeh dan kawan-kawan yang memastikan mengangkat trofi WCS ID 2022 seusai menyudahi perlawanan Echo Esports 4-3.

Sebagai kampiun, tim League of Legends: Wild Rift Persis Solo itu pun berhak atas hadiah sebesar 20.000 USD atau setara Rp280 juta, serta satu tiket berlaga di WCS Finals Playoffs. Melansir dari SPIN Esports, hasil ini tentu membanggakan bagi tersebut mengingat untuk pertama kalinya mereka merasakan gelar juara WCS Indonesia.

Wild Rift Champion Southeast Asia - Finals rencanya bergulir pada 23 April 2022 dan Persis Esports menjadi satu-satunya wakil tanah air dalam kompetisi tingkat Asia Tenggara tersebut.

Di WCS Finals 2022, sang tim perwakilan Indonesia juga akan berjumpa sederet lawan sulit mulai dari RRQ wakil Filipina, Sem9 tim wakil Malaysia/Singapura, hingga tim asal Thailand Buriram United Esports.

Artikel Tag: Persis Esports, Echo Esports Wild Rift, WCS 2022 Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/persis-esports-juara-wcs-id-2022-jadi-wakil-indonesia-di-wcs-finals-2022
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini