Persis Esports Jadi Juara ESL Snapdragon Pro Series 2022 Wild Rift

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 22 Agu 2022, 19:00 WIB
Persis Esports Jadi Juara ESL Snapdragon Pro Series 2022 Wild Rift

Persis Esports via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Fase pertama Wild Rift Snapdragon Pro Series 2022 untuk regional Indonesia telah selesai dilaksanakan. Persis Esports muncul sebagai juara setelah mengalahkan ECHO Fortius di laga final.

Total ada delapan tim mengikuti Finals Snapdragon Pro Series 2022, yaitu Victim 365 Esports, Double G, Tembus Pagi, dan Kami Butuh Sponsor (jalur kualifikasi tertutup), lalu MBR Esports, Persis, ECHO, dan Pasopati Esports (tim undangan). Mereka bertanding di fase grup untuk perebutkan empat slot Finals playoff, yang akhirnya didapatkan oleh keempat tim undangan.

ECHO Fortius adalah tim undangan paling tangguh di bracket atas turnamen yang diselenggarakan bersama ESL itu, melaju mulus sejak fase grup dengan tidak terkalahkan. Satu-satunya tim yang bisa menyangi ECHO cuma Persis sang rival utamanya sejak gelaran WCS SEA 2022 Indonesia.

Di sisi lain, Persis Esports yang melakukan perubahan terhadap line-up mereka pasca rampungnya WCS tampaknya masih memiliki kinerja yang solid, kendati sempat jatuh ke lower bracket untuk menantang Pasopati Esports.

Seri grand final seri BO7 pun merupakan laga ulang upper final antara kedua tim, di mana saat itu ECHO Fortius menang atas Persis via skor 3-2. Untuk membalas kekalahannya, divisi Wild Rift dari Persis Solo tersebut menumbangkan ECHO dengan skor 4-3 di partai puncak.

Selanjutnya, kedua finalis kompetisi ini akan dikirim ke Challengers Season APAC Snapdragon Pro Series 2022 pada September 2022. Persis dan ECHO Fortius akan kembali beraksi di kancah Wild Rift wilayah SEA sebagai tim perwakilan Indonesia.

Mengutip Esports ID, kedua tim Indonesia tersebut akan bersaing dalam babak penyisihan grup untuk mengincar tiket lolos ke playoff Challengers Season yang dijadwalkan berlangsung di Thailand secara luring.

Artikel Tag: Persis Esports, MBR Esports, Wild Rift

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/persis-esports-jadi-juara-esl-snapdragon-pro-series-2022-wild-rift
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini