Awal Bagus RRQ dan T1, Cengkeram Puncak Klasemen Play-ins Icons 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 15 Jun 2022, 20:30 WIB
Awal Bagus RRQ dan T1, Cengkeram Puncak Klasemen Play-ins Icons 2022

Tim Wild Rift RRQ via Instagram/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Icons 2022, kejuaraan dunia Wild Rift, resmi dimulai pada Selasa (14/6) dengan diawali oleh babak play-ins Grup B dan Grup C. Turnamen offline di Singapura ini menjadi hajatan terbesar pertama Wild Rift di 2022, dengan menampilkan persaingan sederet tim terbaik dunia dalam memperebutkan hadiah utama senilai 2 juta USD.

Pertandingan pembuka hari pertama, menyajikan Rex Regum Qeon (RRQ) yang menang sapu bersih 2-0 atas tim Jepang Donuts Unsold Stuff Gaming (USG), sehingga bertengger di puncak klasemen Grup B bersama JD Gaming. Sedang organisasi asal Korea Selatan yang populer dengan tim League of Legends, T1, juga meraup hasil maksimal dengan menggasak RIX 2-0.

Performa RRQ dan T1 di braket play-ins kejuaraan dunia Icons 2022 sama-sama spektakuler. Bahkan, dua pemain mereka memenangkan gelar MVP di hari pertama, yaitu Chaazz dan Helios (Rex Regum Qeon), serta Core dan Jjong (T1).

Mengutip Esports ID, kemenangan sapu bersih juga menjadi sorotan utama pada hari pertama play-ins karena semua tim pemenang di masing-masing grup menang via skor. Meskipun babak ini menggunakan seri BO3, semua pertandingan tidak ada yang berlangsung hingga game ketiga.

Seperti di Grup C pula, tim Wild Rift terkenal lainnya yaitu Keyd Stars mengalami awal buruk dengan tertinggal poin akibat kekalahan 2-0 dari Team J yang merupakan penguasa sementara grup ini. Tim asal Brasil tersebut gagal membalikkan keadaan di game kedua, dan kalah menyakitkan.

Terlepas dari hasil di hari pertama, setiap tim masih memiliki kesempatan besar untuk lolos mau pun tereliminasi. Selanjutnya akan tersaji Winner Match antara pemimpin klasemen yaitu JD Gaming vs RRQ (Grup B), dan T1 vs Team J (Grup C) pada Kamis (16/6).

Sementara itu, hari Rabu (15/6) menggelar pertandingan play-ins Icons 2022 untuk Grup A dan Grup D, di mana menampilkan tim papan atas Wild Rift lainnya macam Nova Esports, Flash Wolves, Sentinels, Buriram United, bersaing untuk mendapatkan tiket ke fase grup. Livestream turnamen ini bisa disaksikan di kanal YouTube Wild Rift Esports pada 14 Juni - 19 Juli 2022.

Artikel Tag: RRQ, T1, Wild Rift, Wild Rift Icons 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/awal-bagus-rrq-dan-t1-cengkeram-puncak-klasemen-play-ins-icons-2022
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini