Performa Tundra Esports di DPC WEU 2023 Menurun, Demotivasi Jadi Penyebab?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 19 Jan 2023, 10:00 WIB
Performa Tundra Esports di DPC WEU 2023 Menurun, Demotivasi Jadi Penyebab?

Saksa Pemain Support Tundra Esports saat di The International 11 via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Meski baru sekali kalah dari empat laga yang sudah Tundra Esports mainkan di DPC WEU 2022-2023, mereka harus jatuh-bangun dalam merebut kemenangan.

Kala menghadapi Into The Beach (ITB) misalnya, Tundra sebagai juara bertahan The International takluk via skor kill telak 51-5 di game pertama. Pasca kekalahan memalukan tersebut, Skiter dkk mampu membalikkan keadaan untuk memenangkan seri 2-1 dengan melalui duel yang intens.

Dalam sesi interview pasca-laga, Martin "Saksa" Sazdov pemain support Tundra Esports menjelaskan alasan penurunan performa mereka pada DPC WEU 2022-2023.

Dilansir dari RevivaL TV, sang support asal Makedonia menyatakan para pemain Tundra Esports kehilangan motivasi saat bermain. Bukan itu saja, ia juga mengungkapkan banyak masalah yang menghambat Tundra saat ini.

"Tidak yakin. Mungkin ada banyak alasan mengapa kami bermain buruk untuk saat ini. Menurut saya, kami berkumpul di bootcamp terlalu awal dan kami tidak memiliki motivasi yang diperlukan. Mungkin masalah-masalah ini menghambat kami," kata Saksa dikutip dari RevivaL TV.

"Entahlah, sepertinya ada banyak alasan dan sangat sulit untuk memilih salah satu. Yang satu bertumpu pada yang lain. Apa yang bisa saya katakan, kami hanya bermain jelek," imbuhnya.

Saksa juga menyalahkan format baru yang Valve keluarkan karena itu menyebabkan tim terus bermain dalam waktu jangka pendek.

"Dalam jangka pendek, format saat ini tidak terlalu baik bagi kami. Kami terbiasa dengan musim enam minggu ketika ada banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Tetapi secara umum, format baru ini bagus," jelasnya.

"Enam minggu adalah waktu yang sangat lama. Jadi sistem saat ini tidak buruk, kami hanya perlu beradaptasi dengannya. Secara umum, liga bisa dikurangi menjadi tiga minggu, tapi sekarang semuanya baik-baik saja. Kami bergerak ke arah yang benar." Tutup mantan punggawa OG Esports itu.

Artikel Tag: Tundra Esports, Saksa, DPC WEU 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/performa-tundra-esports-di-dpc-weu-2023-menurun-demotivasi-jadi-penyebab
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini