Performa Bigetron RA Menurun Drastis, Sang Manajer Ungkap Penyebabnya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 03 Jan 2022, 23:00 WIB
Performa Bigetron RA Menurun Drastis, Sang Manajer Ungkap Penyebabnya

Bigetron Red Aliens via Esportsku

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Manajer Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), Isfan, akhirnya mengungkapkan salah satu penyebab utama yang membuat performa tim asuhan Jangs tersebut merosot tajam.

Bigetron RA harus menutup tahun 2021 dengan hasil tak menggembirakan yaitu gagal lolos ke grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Padahal sebelumnya, mereka dikenal sebagai tim tangguh serta punya mental juara sebab mampu bangkit berkali-kali.

Dalam live streaming di Nimo TV dikutip dari RevivaL TV, Isfan mengakui padatnya jadwal turnamen merupakan penyebab utama Alien Merah mengalami penurunan baik dari segi prestasi mau pun performa.

"Jadwal kita terlalu padat sehingga musim ini sudah hampir tiga kali turnamen kita selalu mendapatkan hasil kurang memuaskan, jadi kemungkinan besar pemain mengalami burn out," ungkapnya, dikutip dari RevivaL TV.

Dapat dimaklumi jika benar para pemain Bigetron Red Aliens mengalami kelelahan akibat jadwal padat. Sebagaimana diketahui bahwa selama satu tahun terakhir, tim hampir setiap bulannya berpartisipasi dalam turnamen.

Alhasil baik dari sisi pemain, pelatih, mau pun analis harus terus-menerus bekerja dan tidak sama sekali memiliki waktu untuk beristirahat.

Kegagalan dan penurunan performa secara drastis musim ini tentu membuat Bigetron RA harus melakukan evaluasi, dan beredar rumor yang menyebut mereka butuh tambahan pelatih serta analis. Akan tetapi, secara tegas Isfan membantah anggapan bahwa timnya itu memerlukan tambahan pelatih atau pun analis.

"Kita enggak butuh tambahan pelatih, analis, atau apa pun karena sebenarnya permasalahan kita bukan itu, jadi aku berani konfirmasi soal ini." Jelas dia.

Artikel Tag: Bigetron RA, Isfan BTR, PMGC 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/performa-bigetron-ra-menurun-drastis-sang-manajer-ungkap-penyebabnya
1240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini