Masuk Grup Neraka di MSC 2021, Pelatih Bigetron Alpha Lihat Sisi Positif

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 04 Jun 2021, 19:30 WIB
Masuk Grup Neraka di MSC 2021, Pelatih Bigetron Alpha Lihat Sisi Positif

Age Pelatih Bigetron Alpha via ig @steven.ageee

Berita Esports: Pelatih Bigetron Alpha (BTR Alpha), Age tetap bisa melihat sisi positif meski timnya tergabung di grup neraka pada ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021).

Drawing fase grup MSC 2021 selesai digelar pada Rabu (2/6) dengan memunculkan grup neraka di Grup C, yang mempertemukan runner-up MPL ID S7 BTRA Alpha, kampiun MPL PH S7 Blacklist International, dan wakil Kamboja yang berpartisipasi di M2 World Championship, Impunity KH.

Nasib Maxx cs yang berada di grup keras kontras dengan wakil Indonesia lainnya, EVOS Legends, yang mendapat grup relatif mudah di Grup B, bersama runner-up MPL MY S7 Todak, dan Vietnam Cyber Exe dari Vietnam.

Meski tidak menyukai hasil undian grup tersebut, Age melihat hal positif yang akan berdampak pada anak asuhnya. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara dengan RevivaLTV.

"Kurang suka sama drawing grupnya, karena musuhnya lumayan keras ya hahaha, tapi kalo dibilang ya ada bagusnya juga, jadi anak-anak lebih giat lagi latihannya karena sudah lihat musuh mereka kuat, ga anggap remeh scrim lagi," beber eks analis BTR Alpha itu kepada RevivaL TV.

Dari kedua calon lawan Bigetron Alpha, Age mengomentari Blacklist International. Menurutnya, selain membuat META supports healer, Blacklist solid dalam hal chemistry, dan ia juga telah mengantongi nama pemain mereka yang diwaspadai.

"Kalau dari Blacklist ya wajar mereka kuat, karena mereka yang bikin META support healer kan, kemudian juga mereka udah nyaman banget sama teammate mereka, enggak ganti roster, udah kompak banget lah kemistrinya," imbuhnya.

"Kalau dari kita mungkin Oheb, V33nus, sama Wise sih, Oheb mekanik lanning-nya kuat, V33 & Wise tau sendiri lah kemistrinya seperti apa," ujar eks pemain AOV Bigetron itu.

Sementara terkait kondisi rosternya yangminus Branz untuk MSC 2021 karena sedang dalam masa hukuman larangan bermain satu bulan, Age menjelaskan telah melakukan penyesuaian, dan sejauh ini belum menemukan kendala.

"Berusaha semaksimal mungkin dengan masuknya Maxx ke dalam roster lagi, belum menemukan kesulitan yang seperti apa, tapi pasti adalah sedikit perbedaan." Pungkasnya.

Artikel Tag: Age BTR, Bigetron Alpha, MSC 2021

406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini