DWG KIA Depak kkOma dan Staf Pelatih League of Legends, Rebuild Roster?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 18 Nov 2022, 10:00 WIB
DWG KIA Depak kkOma dan Staf Pelatih League of Legends, Rebuild Roster?

kkOma direktur atletik DWG KIA via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Isyarat rebuild (pembangunan ulang) skuad terlihat pada divisi League of Legends dari DWG KIA hari Rabu (16/11). Selain dua pemainnya, Nuguri dan Burdol, DWG resmi berpisah dengan direktur atletik Kim "kkOma" Jeong-gyun, pelatih kepala Yang "Daeny" Dae-in, dan pelatih Lee "Zefa" Jae-min.

KkOma meninggalkan tim LCK itu pasca bergabung di akhir 2020 dengan menjadi pelatih kepala. Dia sebelumnya menangani tim China Vici Gaming, tapi paling terkenal karena melatih SK Telecom T1 di era emas mereka menyabet tiga trofi Worlds.

Di masa kepelatihannya, DWG menjuarai kedua LCK split pada 2021 dan menjadi finalis Mid-Season Invitational dan Worlds. Dia dipromosikan menjadi direktur atletik di akhir musim itu, dan posisi pelatih kepala berpindah kepada Daeny.

Sebagai direktur atletik, pria berusia 36 tahun tersebut bertugas mengawasi ketiga roster DWG: skuad utama LCK, DWG KIA Challengers, serta DWG KIA Academy.

Sedangkan Daeny dan Zefa sudah harus mencari rumah baru setelah satu tahun bekerja untuk tim yang sebelumnya bernama DAMWON Gaming itu. Keduanya bergabung pada 2021, Daeny masuk lebih dahulu selagi Zefa menyusul di akhir tahun.

Seperti kkOma, baik Daeny mau pun Zefa pernah bekerja sama dengan T1 dan DWG KIA sepanjang kariernya. Ketika kkOma bergabung pada akhir 2020, kedua pelatih asal Negeri Ginseng itu menuju T1 bersama manajer umum Polt. Mereka dipecat dua bulan kemudian lantaran sederet hasil buruk di musim 2021.

Mengutip Dot Esports, offseason LCK kali ini tampaknya akan menjadi salah satu jendela transfer paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Periode agen bebas akan dimulai pada 21 November 2022.

Artikel Tag: kkOma, Daeny, Zefa, DWG KIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dwg-kia-depak-kkoma-dan-staf-pelatih-league-of-legends-rebuild-roster
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini