DWG KIA Pulang Cepat di Worlds 2022, deokdam Salahkan Dirinya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 27 Okt 2022, 03:30 WIB
DWG KIA Pulang Cepat di Worlds 2022, deokdam Salahkan Dirinya

deokdam Bot Laner DWG KIA via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: DWG KIA tersingkir dari kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022 setelah takluk 3-2 dari Gen.G di perempat final. Seo "deokdam" Dae-gil, bot laner DWG, mengatakan dirinya layak disalahkan atas kekalahan timnya itu.

Deokdam mengaku kekalahan tersebut sebagian besar lantaran dirinya tidak mampu melawan Yuumi di dua game pertama seri BO5 pada Minggu (23/10) itu.

Di dua game pertama, DWG KIA memprioritaskan Lucian dan Nami untuk sang bot laner asal Korea Selatan dan Kelin rekan jalurnya. Hasilnya, mereka tidak mampu mengalahkan Miss Fortune dan Yuumi dari bot lane Gen.G sehingga menjadi tertinggal 0-2.

"Counter kami untuk Yuumi adalah Lucian. Kami berharap itu akan terjadi, membiarkan mereka mengambil Yuumi dan agar kami bisa memaimkan Lucian. Ternyata Gen.G tahu cara bermain snowballing dengan sangat cepat menggunakan Yuumi," ujar dia dalam wawancara bersama Dexerto, dikutip dari Dot Esports.

Deokdam menghargai "kepercayaan" timnya pada kemampuannya, namun tetap merasa punya andil dalam kekalahan mereka di Worlds 2022 dan di musim reguler LCK split.

"Rekan satu tim dan staf pelatih saya mempercayai saya, jadi mereka mengatur gaya bermain dan strategi di mana saya bisa menjadi karakter utama. Tapi... baik di split reguler mau pun di Worlds, performa saya dalam hal eksekusi tidak tepat," tutur dia.

Kendati begitu, pemain berusia 22 tahun itu menyadari kesalahannya dan mengatakan DWG KIA akan kembali berbenah untuk bangkit menjelang musim 2023.

Sementara itu, Gen.G berhak melanjutkan perjalanannya ke semifinal Worlds 2022. Peanut cs akan menantang DRX pada Minggu (30/10) untuk memperebutkan satu tempat di final.

Artikel Tag: Deokdam, DWG KIA, Worlds 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dwg-kia-pulang-cepat-di-worlds-2022-deokdam-salahkan-dirinya
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini