Menangkan 'Perang Saudara', Gen.G Melenggang ke Semifinal Worlds 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 23 Okt 2022, 17:00 WIB
Menangkan 'Perang Saudara', Gen.G Melenggang ke Semifinal Worlds 2022

Ruler ADC Gen.G oleh by Lance Skundrich via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gen.G melenggang ke semifinal kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022 setelah memenangkan 'perang saudara'. Di partai perempat final hari Sabtu (22/10), mereka menang 3-2 atas sesama tim perwakilan LCK, DWG KIA.

Keunggulan 2-0 langsung dalam pertandingan ini tanpa kesulitan didapat oleh Gen.G. Di game pertama, mereka tidak terhentikan setelah DWG kehilangan momentum karena kekalahan pertarungan naga ketiga. Sedang kemenangan pada game kedua dipastikan dengan mencetak ace dalam duel pamungkas di Baron.

DWG KIA mulai bangkit di game ketiga berkat performa sebenarnya dari Heo "ShowMaker" Su. Permainannya dengan champions Swain sangat perkasa, terutama solo kill-nya terhadapa Azir milik Jeong "Chovy" Ji-hoon. Saat unggul selisih gold global 5K di menit 20 dan bisa melakukan keinginannya, DWG menghancurkan Nexus lawan pasca memenangkan perebutan Baron.

Game keempat lebih cepat dibanding game ketiga. Dari awal permainan, DWG sangat berjaya dalam duel 2v2 di mana Viego milik Canyon mencetak double kill. Di pertarungan naga keempat ketika semua champions Chovy cs tumbang, ShowMaker dkk akhirnya mengambil game keempat.

Skor 2-2 membuat game kelima alias penentuan, duel hidup-mati bagi kedua tim. Mereka menjalankan early game secara konservatif, dan Gen.G memimpin di depan dengan mendapatkan first blood. Tak tinggal diam, DWG KIA sabar bertahan sampai Kayn berubah bentuk. Ketika Syndra dan Kayn memprakarsai wombo-combo yang spektakuler, DWG pun kembali bermain.

Duel akhirnya ditentukan dalam teamfight setelah Gen.G mengamankan Baron. Lucian dari Park "Ruler" Jae-hyuk bertahan saat timnya nyaris jatuh ke DWG KIA. Dengan memiliki buff Baron, Gen.G bergerak untuk menghancurkan Nexus, dan merebut tiket semifinal Worlds 2022.

Mengutip Inven Global, di semifinal Worlds 2022 anak asuh Score akan menghadapi pemenang laga DRX vs EDward Gaming pada Minggu (23/10).

Artikel Tag: Gen.G, DWG KIA, Worlds 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menangkan-perang-saudara-geng-melenggang-ke-semifinal-worlds-2022
1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini