DWG KIA Resmi Berpisah dengan 2 Top Laner Nuguri dan Burdol

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 17 Nov 2022, 21:30 WIB
DWG KIA Resmi Berpisah dengan 2 Top Laner Nuguri dan Burdol

Nuguri oleh Colin Young-Wolff via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Jang "Nuguri" Ha-gwon dan Noh 'Burdol" Tae-yoon dipastikan harus mencari tim baru untuk musim League of Legends 2023. Kedua top laner resmi meninggalkan DWG KIA pada Rabu (16/11).

Musim lalu, kedua pemain bergantian mengisi roster DWG tahun ini dengan Nuguri menjadi top laner utama untuk sebagian besar musim. Meski demikian, Burdol bermain dalam beberapa laga penting seperti kontra T1 di playoff LCK Summer dan melawan Liiv SANDBOX di Regional Final.

Sebelum berlabuh ke DWG KIA, Burdol memulai karier kompetitifnya di tim akademi T1 pada 2019, lalu menjadi top laner pengganti Gen.G di musim 2021 dan mendapatkan kesempatan tampil di Worlds. Dia diboyong oleh DWG di akhir musim, memainkan mayoritas Spring Split sebelum kedatangan kembali Nuguri.

Adapun Nuguri, ini kedua kalinya ia meninggalkan kampiun Worlds 2020 itu setelah pada musim 2021 pergi untuk bergabung dengan tim LPL, FPX. Bersama FPX, ia sukses finis kedua di LPL Spring dan Summer 2021, tapi meraih hasil buruk di Worlds berupa tersingkir pada fase grup.

FPX kemudian bubar dan MVP Final LCK Summer 2020 itu sempat memutuskan untuk cuti panjang, sebelum bergabung kembali dengan DWG pada April 2022. Dia pertama kali bergabung dengan DWG pada 2017, membawa tim ke Worlds pertamanya pada 2019.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada konfirmasi perihal tim selanjutnya kedua pemain asal Korea Selatan tersebut. Tapi yang pasti bagi DWG KIA, mereka wajib mendapatkan top laner anyar.

Mengutip Dot Esports, pemain akan dapat bergabung secara resmi dengan tim baru setelah periode agen bebas dibuka pada 21 November 2022 saat offseason League telah dimulai.

Artikel Tag: Nuguri, Burdol, DWG KIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dwg-kia-resmi-berpisah-dengan-2-top-laner-nuguri-dan-burdol
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini