Mainkan The Winning Team, Bigetron Alpha Singkirkan Todak dari MSC 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 11 Jun 2021, 18:30 WIB
Mainkan The Winning Team, Bigetron Alpha Singkirkan Todak dari MSC 2021

Bigetron Alpha MSC 2021 via ONE Esports

Berita Esports: Salah satu wakil Indonesia, Bigetron Alpha (BTR Alpha) memetik kemenangan pertama di babak playoff lower bracket MSC 2021, saat berjumpa Todak, hari Jumat (11/6) dengan skor 2-0.

Menghadapi tim Malaysia tersebut, armada Age kembali menampilkan the winning team yang sebelumnya dimainkan kala membungkam RSG SG 2-0 di fase kedua group stage MSC 2021, yakni dengan mengandalkan Renbo, Kyy, Matt, Rippo, dan Dreams.

Dilansir ONE Esports, menempatkan kembali Renbo sebagai Jungler, dan Rippo menjadi offlaner, BTR Alpha menunjukkan mereka ada beberapa level di atas Todak, unggul baik dalam hal draft hero dan gameplay, yang membuat sang lawan tidak bisa berbuat banyak.

Jalannya Laga

Pada game pertama, Bigetron Alpha sangat sukses outdraft sang wakil Malaysia, melalui kehadiran Diggie dan Mathilda yang mampu membuat Claude milik lawan mati kutu.

Diggie feeder yang digunakan Dreams berhasil mengganggu Claude, padahal hero ini sangat tangguh di early game. Belum lagi dengan Mathilda lebih sering berada di wilayah jungle lawan, Claude pun tidak bergerak.

Itu kontras dengan BTR Alpha, yang mengandalkan Harith dan Karrie bisa leluasa farming dan melakukan objektif. Mereka juga cukup cepat melenyapkan turret kala Claude dikepung dua supportnya, sehingga tak sampai 15 menit, game pertama sudah dimenangkan Kyy dkk untuk memimpin 1-0.

Kecerdasan Bigetron Alpha dalam hal draft kembali diperlihatkan di game kedua. Mereka memilih salah satu counter hero dash, Phoveus, tatkala Todak sudah terlanjur mengambil dua hero jenis ini di Harith dan Lancelot.

Sedikit berbeda dari game pertama, permainan berlangsung sedikit lebih alot di game kedua, dengan BTR Alpha mengandalkan Claude pada late game, sementara di awal Todak yang sempat unggul.

Akan tetapi, strategi Bigetron Alpha memainkan Phoveus benar-benar jitu. Sang hero dengan mudah mengejar Harith, Kagura, dan Lancelot, dan dengan KDA amat spesial 7-0-5 ia dinobatkan sebagai MVP. Robot Merah pun menang mudah 2-0, untuk memulangkan Todak dari MSC 2021.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, Todak, MSC 2021

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini