LEC Summer Split 2022: Rogue Akhiri Lose Streak, Rusak Momentum MAD

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Agu 2022, 16:30 WIB
LEC Summer Split 2022: Rogue Akhiri Lose Streak, Rusak Momentum MAD

Rogue oleh Michal Konkol/Riot Games via Flickr

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rogue (RGE) mengakhiri kekalahan beruntun kecil di LEC Summer Split 2022 yang dimulai beberapa minggu lalu dengan mengalahkan MAD Lions, pada Jumat (5/8). Bagi MAD, kemenangan hari itu akan membawa mereka selangkah lebih dekat dengan tiket babak playoff.

Setelah berjuang untuk bangkit dari kekalahan atas G2 Esports di pekan kelima, kemenangan dominan ini sepertinya adalah peremajaan total bagi RGE yang telah mempersiapkan diri untuk persaingan puncak klasemen. Saat MAD punya kans mengbembalikan permainan sesuai keinginannya dengan permainan Baron, RGE tetap tenang dan menyadari seberapa cepat harus bereaksi, sifat yang membuat mereka tetap teguh pada kemenangan sejak awal permainan.

Memang Rogue sempat mengalami defisit awal kesulitan mengamankan tekanan di sisi atas peta karena Armut sangat berjuang melawan Odoamne, dan pada akhirnya memberi sedikit masalah pada MAD dalam merotasi seluruh pemainnya saat membutuhkan objektif.

Untungnya bagi RGE, tekanan roaming kuat dari Malrang memungkinkan Larssen dan Comp untuk mengendalikan lane masing-masing dan mencegah Armut cs mengambil kendali dari keunggulan gold. Duet ini melepaskan Rift Herald di top lane guna mengambil kedua menara dan memotong inhibitor tower.

MAD kepayahan untuk menjelajah bahkan ke hutan mereka dengan seberapa banyak kendali atas peta yang dicapai oleh Rogue. Dukungan Baron yang memberi mereka hadiah objektif yang besar tampaknya menjadi yang MAD butuhkan untuk bangkit kembali, tetapi RGE siap untuk merespons dari jarak cukup jauh, memungkinkan mereka mengamankan kemenangan kesembilan di split ini.

Mengutip Dot Esports, Rogue kini melompat ke peringkat kedua LEC Summer Split, berbagi tempat dengan Team Vitality yang mengalahkan Team BDS hari itu. Persaingan merebut puncak klasemen pun kian kompetitif, karena meskipun MAD Lions masih menempati urutan pertama, sekarang ditempel ketat oleh kedua tim itu.

Belum ada tim yang lolos ke playoff LEC Summer Split, bahkan tim-tim papan bawah berpotensi mengubah jalannya pekan-pekan terakhir karena telah mengumpulkan banyak kemenangan. RGE akan berjumpa SK pada Sabtu (6/8) dan MAD menghadapi Misfits dengan kans memastikan slot playoff.

Artikel Tag: Rogue, MAD Lions, LEC Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-summer-split-2022-rogue-akhiri-lose-streak-rusak-momentum-mad
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini