Rogue Menang Perdana Di LEC Summer Split 2022 Usai Bungkam MAD Lions

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 20 Jun 2022, 17:45 WIB
Rogue Menang Perdana Di LEC Summer Split 2022 Usai Bungkam MAD Lions

Rogue via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rogue (RGE) membukukan kemenangan pertamanya di LEC Summer Split 2022 dengan aksi sensasional pencurian detik terakhir Elder Drake saat menghadapi MAD Lions, dalam laga penutup pekan pertama musim reguler, Minggu (19/6).

Karena meta baru, kedua tim tidak menampilkan aksi penentuan atau agresi mendadak di menit-menit awal pernainan, melainkan mengembangkan dan memperoleh exp yang diperlukan guna cepat naik level, sebagai persiapan untuk pertempuran di mid hingga late game. First blood pun terjadi setelah menit 10 oleh MAD, yang membuat gank textbook di top lane berkat kontribusi rekrutan anyaranya, Nisqy.

MAD Lions terus menjalankan strateginya dengan sempurna, berulang kali mengambil setiap objektif netral di peta. Sebanyak RGE mencoba memperkecil selisih gold antara kedua tim lewat menekan bot lane, MAD selalu bisa menjauhi kejaran dengan menorehkan kill di sisi atas peta.

Di menit 23, MAD mendapatkan Inferno Soul tanpa kontes namun keputusan mengorbankan top laner dan setengah bar kehidupan memaksa mereka kembali ke base. Itu mendorong Rogue untuk bergerak menuju Baron pertama dan saat seluruh anggota hampir mendapatkan buff, Elyoya tiba-tiba melompat ke sarang objektif tersebut mencurinya dari mereka.

Memasuki menit 25, Elyoya dkk punya semua cara yang dibutuhkan untuk menutup pertandingan sehingga mulai menekan semua lane untuk menerobos markas RGE. Saat buff Baron kedaluwarsa, MAD menyerang Elder Drake yang sudah muncul dan mengorbankan bar kesehatannya tanpa pikir panjang. Namun dengan hanya 32 poin kehidupan yang tersisa, Comp yang mencuri buff tim bagi RGE berkat ultimate Ezreal.

Dengan buff Elder Drake di kantongnya, Rogue mulai mengejar dan mengeksekusi roster MAD Lions sehingga kembali unggul. Dengan pengatur waktu respawn yang sekarang tinggi untuk MAD, armada fredy122 secepatnya bergegas ke markas sang lawan dan menghancurkannya hampir tanpa kesulitan.

Sementara MAD mengasah keunggulannya selama 25 menit, RGE hanya butuh lima menit untuk memenangkan seri BO1 ini. Dalam wawancara pasca-laga dilansir dari Dot Esports, Trymbi support RGE mengatakan MAD menguasai permainan selama berlangsungnya laga, tetapi timnya itu tetap tenang dan siap sampai saat-saat terakhir.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama MAD Lions di musim reguler LEC Summer Split 2022, hanya menyisakan G2 Esports yang tidak terkalahkan di akhir pekan pertama. Untuk menebus awal yang tidak menggembirakan ini, Rogue harus menang saat menantang Astralis dan Misfits minggu depan.

Artikel Tag: Rogue, MAD Lions, LEC Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rogue-menang-perdana-di-lec-summer-split-2022-usai-bungkam-mad-lions
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini