LPL Summer 2021: Rare Atom Intip Peluang Finis 4 Besar usai Tekuk Suning

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 03 Agu 2021, 14:30 WIB
LPL Summer 2021: Rare Atom Intip Peluang Finis 4 Besar usai Tekuk Suning

Rare Atom via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rare Atom (RA) berhasil menjaga peluang finis di empat besar klasemen setelah mengalahkan Suning Gaming 2-1, hari Senin (2/8) di pekan kesembilan LPL Summer Split 2021.

Vote MVP untuk RA hari itu diraih oleh AD carry iBoy dan top laner Cube. IBoy memimpin timnya meraih kemenangan menentukan di game pertama seri ini dengan Aphelios-nya. Dia tampil tangguh di fase laning dan menggunakan posisi amannya untuk menghasilkan banyak damage dalam teamfight, menyelesaikan pertandingan dengan KDA 4/1/9.

Sedangkan Cube mengamankan MVP-nya setelah performa yang luar biasa menggunakan Gwen di game terakhir, seorang diri memenangkan sebagian besar late game pertandingan bersama bisa dibilang champion top lane terbaik di meta saat ini.

Detail Pertandingan

Rare Atom membuka pertandingan ini dengan performa yang tangguh, hati-hati dalam memilih pertarungan dan menghindari memulai duel kecuali ada sesuatu yang dipertaruhkan.

RA menyalurkan banyak resource ke iBoy yang mulai melakukan teamfight begitu mendapatkan item intinya, dan saat bermain agresif, timnya menindaklanjuti. Setelah mengamankan Ocean Dragon Soul tanpa kesulitan, RA pun memastikan kemenangan game pertama.

Pada game kedua, Suning Gaming mengubah strategi banned-nya dengan mengambil Aphelios dari iBoy usai penampilan dominannya di sang champion. Tapi draft mereka tidak banyak berubah, sekali lagi memilih Lee Sin, Viego, dan Braum.

Tetapi kali ini tim berlogo singa tersebut sukses mengendalikan tempo cepat permainan, setelah menyalurkan resource ke ADC mereka. Tanpa Aphelios yang di-fed untuk menghentikan mereka masuk, Rare Atom takluk di game kedua, mengubah skor jadi 1-1.

Game terakhir kemudian adalah yang paling sengit dari pertandingan ini karena kedua tim saling bertukar pukulan. Keunggulan gold terus berpindah dari satu tim ke tim lain di sebagian besar pertandingan, namun satu teamfight yang menentukan pertandingan ini adalah perebutan Ocean Dragon Soul.

Dalam pertarungan itu, kedua tim melakukan trade damage tiga lawan tiga dan mundur di awal, tetapi saat beberapa anggota muncul kembali RA segera mengambil buff netral yang kuat, sebelum menyelesaikan permainan usai Suning Gaming gagal merusak healing dari Dragon Soul.

Melansir Dot Esports, atas kemenangan ini Rare Atom (10-5) naik ke posisi empat klasemen sementara LPL Summer Split 2021, dan memiliki satu laga tersisa di musim reguler melawan Invictus Gaming, pada hari Kamis (5/8).

Artikel Tag: Rare Atom, Suning Gaming, LPL Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lpl-summer-2021-rare-atom-intip-peluang-finis-4-besar-usai-tekuk-suning
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini