Lolos ke TI10, OG Buka Peluang Pertahankan Gelar The International

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Jul 2021, 16:30 WIB
Lolos ke TI10, OG Buka Peluang Pertahankan Gelar The International

OG Lolos Usai Kalahkan Tundra Esports via Twitte @OGesports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: OG dipastikan memiliki peluang untuk mempertahankan gelar The International mereka, usai berhasil lolos ke The International 10 (TI10), berkat kemenangan 3-2 dari Tundra Esports di grand final kualifikasi TI10 Eropa Barat (WEU), Sabtu (10/7).

Jalannya Pertandingan

Game pertama OG sudah merepotkan Tundra yang dipaksa menampilkan lebih banyak hero daripada yang mereka lakukan dalam enam game pertandingan kualifikasi hingga sekarang, dengan mem-banned beberapa pick paling berbahaya Tundra, dan memilih yang nyaman buat mereka.

Armada Sockshka mengambil Mirana dan Tidehunter dari Tundra Esports usai mereka membuka draft-nya dengan Naga Siren, yang terbukti pilihan carry sempurna bagi Syed Sumail "SumaiL" Hassan untuk mendominasi lawannya selama 35 menit pertama. Sayangnya, highground push Tundra menghentikan momentum mereka.

Leon "Nine" Kirilin, dengan 37 menit menyelesaikan Daedalus di Lina, jadi faktor kunci bangkitnya Tundra. Jumlah damage klik kanan yang bisa dia berikan di atas semua mantra AoE, menghentikan carry Naga dan memberi Tundra kemenangan game pertama.

Tertinggal lebih dahulu, OG memfokuskan banned mereka untuk memaksa Oliver "skiter" Lepko memainkan hero di luar meta. Ia memilih Anti Mage, yang diambil ke dalam Terrorblade lawan dan dihancurkan sepenuhnya. Taktik ini berjalan sukses, dengan stiker terdesak di fase laning memudahkan SumaiL dkk melakukan pemusnahan total, dan merebut game kedua.

Menuju game ketiga, Nine sekali lagi jadi pahlawan kemenangan Tundra Esports dengan hero khasnya mid lane Winter Wyvern (WW), hero yang sebelumnya memaksa lawan mereka sempat jatuh ke lower bracket.

Menariknya, walau tidak memiliki strategi untuk mengatasi WW, kampiun TI8 dan TI9 itu memilih tidak melarangnya di game keempat. Namun Tundra juga tidak memilihnya dan berbuah fatal, karena akhirnya mereka kalah karena hero kejutan carry Templar Assassin yang di-buff dengan buff Alacrity dari Invoker mid lane Topson.

Lalu di game kelima alias penentuan, OG sudah siap menunjukkan counter sempurna untuk Wintern Wyvern. Tundra mengandalkan Abaddon untuk strategi lambat luar biasa yang sebelumnya mereka gunakan dengan WW, tapi mereka tidak sadar digiring ke perangkap lawan.

Adalah Darkseer untuk Sébastien "Ceb" Debs dan pick terakhir Disruptor untuk Johan "N0tail" Sundstein, yang menjadi strategi balasan untuk permainan Tundra Esports, yang keduanya mampu memberikan vision dan alat tangkap untuk menjaga Nine terkendali. Alhasil kemenangan didapat OG, dan mereka lolos ke TI10 untuk mempertahankan gelar The International.

Dilansir GosuGamers, The International 10 dijadwalkan digelar pada 7-17 Oktober 2021 di National Arena di Bucharest, Rumania, dengan total hadiah $40.018.19 untuk diperebutkan.

Artikel Tag: OG Dota, Tundra Esports, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lolos-ke-ti10-og-buka-peluang-pertahankan-gelar-the-international
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini