LCK Summer 2021: Kiin Bersinar, AFS Menang Comeback atas DWG KIA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 30 Jul 2021, 06:30 WIB
LCK Summer 2021: Kiin Bersinar, AFS Menang Comeback atas DWG KIA

Kiin (Afreeca Freecs) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kiin tampil sebagai bintang dalam kemenangan comeback Afreeca Freecs (AFS) 2-1 atas DWG KIA, di lanjutan week 8 LCK Summer Split 2021, hari Kamis (30/7).

Top laner berusia 22 tahun itu yang merupakan salah pilar penting AFS sepanjang musim, di seri ini berhasil mengamankan satu MVP dan selesai dengan KDA keseluruhan 12/2/18 dalam game yang dimenangkan timnya. Performa Viego dan Renekton-nya jadi salah satu permainan terbaik di LCK Summer, sekaligus membawa timnya melalui tankiness-nya saat teamfight usai mendominasi fase laning melawan Khan.

Sedangkan MVP lainnya juga diraih pemain AFS, Fly, yang menunjukkan penampilan impresif dengan champion yang kurang diminati, Lissandra. Dia menahan tekanan dari LeBlanc milik ShowMaker selama fase laning dan kemudian pergi ke jalur lain untuk membunuh lawan-lawannya dengan mudah.

Melansir Dot Esports, game pertama dibuka dengan penampilan tangguh dari DWG KIA, yang difavoritkan memenangkan seri ini. Khan tampil sangat superior dengan Jayce di top lane, membukukan beberapa early kill dan memperbesar keunggulan DWG. Setelah 34 dominasi mutlak, mereka memastikan kemenangan game pertama.

Mmasuki game kedua, Afreeca Freecs memisahkan Jayce dan Khan yang mendominasi game pertama dengan mem-banned sang champion, sementara juga mengamankan Viego dan Orianna yang sempat di-banned di game pertama.

Dengan draft yang lebih kuat, tim asuhan Cain itu berhasil merebut game kedua sekaligus menyamakan skor, setelah bermain aman di awal dan scalling saat memasuki mid game.

Dominasi AFS kembali berlanjut di game terakhir, dengan menguasai semua sisi peta sejak awal. Dengan meningkatnya kepercayaan diri dari kemenangan sebelumnya, Kinn dkk melakukan banyak permainan agresif dan mengamankan menara awal, naga, dan Rift Heralds, untuk menyempurnakan kemenangan comeback 2-1.

Afreeca Freecs (8-6) sementara berada di peringkat enam klasemen LCK Summer Split 2021 menyusul kemenangan ini, memiliki rekor yang sama dengan DWG KIA (8-6) dan T1 (8-6).

Namun meski peringkat enam termasuk zona aman playoff, AFS belum sepenuhnya aman saat ini, karena kekalahan di semua pertandingan tersisa akan membuat mimpi mereka tampil di playoff sirna.

Artikel Tag: LCK Summer Split 2021, Afreeca Freecs, DWG KIA, Kiin AFS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-summer-2021-kiin-bersinar-afs-menang-comeback-atas-dwg-kia
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini