LCK Spring Split 2022: DWG KIA Bukukan Kemenangan atas KT Rolster

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 14 Jan 2022, 14:15 WIB
LCK Spring Split 2022: DWG KIA Taklukkan KT Rolster

DWG KIA di Worlds 2021 via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mantan juara dunia DWG KIA memulai musim LCK Spring Split 2022 dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas KT Rolster, pada Kamis (13/1) malam WIB.

Dalam seri pertama LCK Spring Split 2022 mereka, DWG membuktikan masih menjadi tim yang patut diwaspadai walau gagal juara Worlds 2021 dan beberapa perubahan di offseason. Para pemainnya sempurna mengeksekusi strategi dan berhasil mengatur tempo bermain, meski berbeda di kedua game.

Sementara game pertama lambat karena Canyon cs hanya fokus pada objektif dan teamfight di late game, mereka mempercepat segalanya di game kedua melalui gank tanpa henti di bot lane dan skrimishes di sekitar peta untuk melaju menuju kemenangan.

Di game pertama, ShowMaker mid laner DWG KIA menggunakan ultimate Orianna untuk pertama kalinya pada menit 38, yang menjadi kunci kemenangan teamfight dan mendapat keuntungan besar atas KT. Hasilnya, DWG mendapatkan drake dan Baron sebelum melakukan final push ke Nexus.

Dari beberapa pemain bintang DWG seperti ShowMaker, jungler Canyon, yang mencuri perhatian di game kedua adalah rekrutan anyar bot laner menjanjikan deokdam menggunakan Aphelios. Tim membangun komposisi mereka di sekitarnya dan memberinya ruang untuk memusnahkan musuh di pertarungan midgame,.dan ia menjalankan perannya dengan baik.

KT Rolster, sejatinya tak tampil buruk bahkan menampilkan permainan hebat kendati game kedua sebagian besar dikuasai DWG KIA. Khususnya sang top laner Rascal, menunjukkan skill mekanik mengesankan pada Akali di game pertama dengan melakukan dua solo kill atas Hoya top laner DWG, dan mencuri Baron.

Mengutip Dot Esports, banyak duel seimbang antara kedua tim dan bisa berlanjut, namun DWG KIA akhirnya lebih unggul karena koordinasi sempurna dan mengantisipasi serangan Rascal dkk.

Seri ini juga menjadi saksi debut Vex di LCK saat dipilih oleh Aria mid laner KT, walau sudah beberapa kali digunakan di LPL dan ERL. Aria menghasilkan skor 4/3/3 menggunakan Vex dalam laga ini.

Pada laga berikutnya, KT Rolster akan melawan Kwangdong Freecs hari Sabtu (15/1), sementara DWG menghadapi Gen.G pada Minggu (16/1).

Artikel Tag: DWG KIA, KT Rolster, LCK Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-spring-split-2022-dwg-kia-bukukan-kemenangan-atas-kt-rolster
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini