Kualifikasi TI10 WEU: Lanjutkan Kejutan, Tundra Esports Tembus Grand Final

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 10 Jul 2021, 18:00 WIB
Kualifikasi TI10 WEU: Lanjutkan Kejutan, Tundra Esports Tembus Grand Final

Skiter (Tundra Esports) via Twitter @TundraEsports_

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kejutan tim non-unggulan, Tundra Esports di kualifikasi The International 10 (TI10) Eropa Barat (WEU) masih berlanjut. Usai menundukkan Brame lalu Team Liquid, Tundra berhasil mengamankan tiket grand final berkat kemenangan atas OG.

Partai Tundra melawan OG tersaji di babak final upper bracket kualifikasi TI10 WEU, hari Jumat (9/7) yang dimenangkan Tundra dengan skor 2-0.

Detail Pertandingan

Pada game pertama, saat SumaiL cs menyesuiakan draft di mana mereka berhati-hati membangun carry Bristleback, Tundra Esports membuka dengan Broodmother top lane , dan langsung melancarkan serangan kejutan untuk lawannya di mid lane melalui pick terakhir Winter Wyvern dari Leon "Nine" Kirilin.

Rencana Nine cs untuk mendominasi peta dengan cepat berjalan sempurna, sebab mereka menerapkan tekanan konstan di top lane dengan Broodmother yang memaksa OG mempertahankan sisa tower saat mereka meningkatkan keunggulannya dengan Luna dan WW yang menyebabkan damage luar biasa.

Early game Nine yang sempurna juga membuatnya dapat mengamankan Aghanim's Scepter awal, diikuti oleh Silver Edge yang jumlah damage diubah menjadi dua kali lipat, yang dilakukan oleh Luna carry-nya dengan build penuh Manta Style-Butterfly-Satanic.

Memasuki game kedua, meskipun Brood dan WW di-banned oleh sang kampiun TI8 dan TI9, Tundra Esports tetap menggunakan rencana seperti game pertama demi mengamankan keunggulan peta awal dan menyudutkan lawan di markasnya. Strategi Tundra terbilang sempurna karena sang lawan merasa percaya diri untuk membawa start pabrik Alchemist Aghs, dengan Arc Warden mid lane untuk Topias "Topson" Taavitsainen.

Selanjutnya, bencana menimpa OG di fase laning terutama untuk Sébastien "Ceb" Debs, yang melewatkan ketepatan waktu pada Aghanim pertama, sementara 33 bersama Tidehunter dengan Helm of the Dominator amat cepat menjatuhkan tower level dua di menit ke-13.

Dengan itu, armada Sockshka membutuhkan permaian untuk berjalan sesuai rencana mereka demi bangkit kembali, dan sayangnya walau ada upaya apik dari Syed "SumaiL" Hassan di pertahanan dataran tinggi, Tundra sudah unggul terlalu jauh dalam hal networth dan beberapa kill pada Terrorblade mereka, sehingga harus menyerah pada akhirnya dan turun ke lower bracket.

Dilansir GosuGamers, menyusul kemenangan ini Tundra Esports meraih tiket pertama grand final kualifikasi TI10 WEU dan tinggal menanti lawannya, yakni pemenang laga final lower bracket antara OG vs Team Nigma, hari Sabtu (10/7) pukul 13:00 CET.

Artikel Tag: The International 10, Tundra Esports, OG Dota, SumaiL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kualifikasi-ti10-weu-lanjutkan-kejutan-tundra-esports-tembus-grand-final
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini