Kata Pelatih BTR RA Soal Alasan Tidak Pilih uHigh untuk PMPL Fall 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 18 Jul 2022, 23:00 WIB
Kata Pelatih BTR RA Soal Alasan Tidak Pilih uHigh untuk PMPL Fall 2022

La Flame Pelatih BTR RA via PUBG Mobile Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Keputusan pelatih Bigetron Red Aliens (BTR RA) yaitu La Flame, untuk tidak memasukkan uHigh ke dalam skuat timnya untuk PMPL Fall 2022 memunculkan beragam reaksi dari para Bigetroopers. Tidak sedikit yang mempertanyakan dan menilai keputusan tersebut merupakan sebuah kesalahan.

Namun dalam wawancara dengan Junior di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia, pelatih anyar BTR RA itu membantah hal tersebut, dengan menyebut keputusan yang dibuat olehnya bukan soal keputusan yang benar mau pun salah. Sang pelatih telah melakukan penilaian, dan hasilnya memilih Liquid sebagai pemain kelima ketimbang uHigh.

"Gua cuma pengen ngasih tau, keputusan itu enggak ada yang benar enggak ada yang salah. Gimana gua ngejalanin keputusannya itu," bantah La Flame dikutip dari RevivaL TV.

"Liquid sama uHigh ini kan yang ibaratnya kalo gua bilang masih prematur buat gua tentuin angkanya (nilainya) dan akhirnya gua liat dari segi comms, cara berpikir selama scrim, decision making, suggestion, yang menurut gue bisa ngejar ini orang di depan (Zuxxy, Luxxy, Misery, Genfos) ya Liquid," lanjutnya.

Kendati demikian, bukan berarti uHigh tidak cocok dengan Bigetron Red Aliens. La Flame mengungkapkan alasannya tidak memasukkan pemain asal Malaysia tersebut ke roster Alien Merah karena ia hanya membutuhkan lima pemain.

"Gua cuma pengen maksimalnya banget itu lima (player) dan aslinya sebenarnya gua cuma pengennya itu empat player doang. Tapi karena ada beberapa case yang menurut gue harus mengambil lima player karena ada yang mesti gue backup," tambah sang mantan pelatih Genesis Dogma GIDS.

Secara pribadi, La Flame bahkan menyukai gaya permainan yang sangat berani dari mantan pilar Team Secret itu.

"Gua suka dia sebagai entry, dengan punya mental yang ga takut mati, dengan main bener-bener soldier (tentara) banget pemberani banget," pungkasnya.

Mengutip RevivaL TV, uHigh kini telah dipinjamkan ke Geek Fam Malaysia untuk PMPL Fall 2022 setelah tidak masuk dalam skuat BTR RA yang akan bersaing di PMPL ID Fall 2022.

Artikel Tag: La Flame, uHigh, BTR RA, Geek Fam MY, PMPL ID Fall Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kata-pelatih-btr-ra-soal-alasan-tidak-pilih-uhigh-untuk-pmpl-fall-2022
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini