Kalah 2 Kali Beruntun, FunPlus Phoenix Cadangkan Nuguri, xiaolaohu Promosi

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 09 Jul 2021, 15:30 WIB
Kalah 2 Kali Beruntun, FunPlus Phoenix Cadangkan Nuguri, xiaolaohu Promosi

Nuguri via FunPlus Phoenix

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FunPlus Phoenix (FPX) memutuskan membuat perubahan roster setelah menderita dua kekalahan beruntun di LPL Summer Split 2021.

Menurut laporan jurnalis terkenal LPL, Ran, berdasarkan terjemahan dari postingan Weibo terbaru FPX, tim tersebut telah mencadangkan juara dunia League of Legends 2020, Nuguri.

Dilansir Dot Esports, Nuguri dianggap salah satu titik terlemah FunPlus Phoenix saat menderita kekalahan dari Bilibili Gaming dan Invictus Gaming di dua pertandingan LPL Summer Split 2021 terakhirnya. Ia dianggap gagal memberi kontribusi signifikan dalam kedua laga tersebut.

Untuk menggantikan Nuguri sementara, FPX telah mempromosikan top laner FPX Blaze, Ping "xiaolaohu" Xiao-Hu ke starting line-up LPL mereka.

Top laner berusia 18 tahun itu tampil apik di LDL tahun ini bersama timnya, menyelesaikan Spring Split 2021 dengan 21 kemenangan dan empat kekalahan. Meski pada akhirnya FPX Blaze dikalahkan Young Miracles di final playoff, xiaolaohu memiliki performa yang memukau.

Dengan setengah dari Split sudah berlalu, FunPlus Phoenix mengguncang rosternya demi memperbaiki performa dan bersiap untuk babak playoff. Tetapi, andai percobaan ini gagal, mereka bisa dengan mudah disusul oleh pesaing-pesaing terdekatnya di papan klasemen.

Pertandingan FPX (5-3) selanjutnya adalah melawan LGD Gaming (5-4) hari Jumat (9/7) pukul 6 pagi CT (6 sore waktu Indonesia). Walau tumbang di partai terakhirnya kontra Royal Never Give Up, LGD telah meraih beberapa kemenangan melawan tim papan atas lainnya.

LGD Gaming terlihat jauh lebih baik dibandingkan dengan Split sebelumnya, sehingga ini bisa jadi laga yang berat untuk Doinb dan kolega.

Artikel Tag: Nuguri, FunPlus Phoenix LPL, LPL Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kalah-2-kali-beruntun-funplus-phoenix-cadangkan-nuguri-xiaolaohu-promosi
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini