Juara LCQ VCT NA, Cloud9 Blue Rebut Tiket ke VALORANT Champions

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Nov 2021, 22:00 WIB
Juara LCQ VCT NA, Cloud9 Blue Rebut Tiket ke VALORANT Champions

Vanity (Cloud9) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Cloud9 Blue (C9 Blue) menjadi kampiun VALORANT Champions Tour Last Chance Qualifier Amerika Utara (VCT LCQ NA) dan mengamankan tiket terakhir ke VALORANT Champions usai mengalahkan Rise 3-0 di grand final, Senin (1/11) dini hari WIB.

Di peta pertama, Breeze, C9 Blue tampil dominan saat menjadi attacker dengan memenangkan lima ronde beruntun. Rise sempat menghentikan momentum tersebut di ronde keenam, namun C9 Blue mengklaim dua ronde lagi di babak pertama.

Bermain sebagai defender pada babak kedua, Cloud9 Blue mempertahankan performa apiknya. Mengutip Dot Esports, supamen dari Rise memberi perlawanan melalui clutch satu lawan dua untuk memenangkan ronde 20, termasuk klik kanan Classic yang menegangkan. Akan tetapi, itu hanya menunda kemenangan 13-8 dari C9 Blue di Breeze.

Map kedua di Split, adalah pertandingan sulit bagi Rise meski ini adalah map pilihan mereka. Pasalnya, mereka benar-benar dibuat tak berkutik oleh C9 Blue yang tidak kehilangan satu ronde pun saat menjadi defender, dan memenangkan satu-satunya ronde ofensif tanpa kehilangan pemain. C9 Blue akhirnya menang telak 13-0 pada map bertema Jepang ini.

Memiliki satu kesempatan terakhir pada map Bind untuk memaksa seri berlanjut ke map keempat dan membuka peluang menang comeback, Rise mampu memberikan perlawanan kepada Vanity dkk. Kedua kubu bertarung sengit, hampir secara bergantian memenangkan ronde demi ronde di babak pertama, sehingga akhirnya babak pertama berkesudahan sama kuat 6-6.

Memasuki babak kedua, Rise merebut dua ronde pertama tetapi Cloud9 Blue memenangkan ronde ketiga dan kemudian meraih kemenangan empat ronde beruntun. Zeppa dan xeta tampil mengesankan di babak 19, merebut kembali site dengan mudah sementara vanity menjinakkan Spike.

Rise menolak menyerah dan memenangkan ronde 21 dan 22 untuk membuat skor imbang 11-11. Namun, C9 Blue menasbihkan diri sebagai perwakilan Amerika Utara di VALORANT Champions usai memenangkan dua ronde berikutnya untuk memastikan kemenangan map 13-11 dan gelar juara VCT LCQ NA.

Dengan menjuarai VALORANT Champions Tour Last Chance Qualifier Na, Cloud9 Blue akan bergabung dengan Envy dan Sentinels sebagai perwakilan Amerika Utara di VALORANT Champions pada Desember 2021.

Artikel Tag: Cloud9 Blue, Rise, VALORANT Last Chance Qualifier, VALORANT Champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/juara-lcq-vct-na-cloud9-blue-rebut-tiket-ke-valorant-champions
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini