Jangs Mengaku Sempat Digoda Tim Lain Sebelum Putuskan Gabung BTR RA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 03 Jun 2021, 00:30 WIB
Jangs Mengaku Sempat Digoda Tim Lain Sebelum Putuskan Gabung BTR RA

Jangs BTR RA via btr_Jangs/Daily Spin ID

Berita Esports: Jangs memilih bergabung ke Bigetron Red Aliens (BTR RA) setelah ia hengkang dari tim Malaysia, Team Secret. Namun terkuak fakta, bahwa sebelum memutuskan untuk menukangi Zuxxy dkk, dirinya sempat nyaris menerima tawaran tim lain.

Sebagai pelatih dengan segudang pengalaman, pria berkacamata itu memang jadi incaran banyak tim semenjak berpisah dengan Team Secret. Salah satunya adalah Geek Fam Malaysia, yang ternyata sudah lebih dahulu mengajaknya untuk bergabung sebagai pelatih mereka.

Meski begitu, usai mendapat kabar Bigetron Red Aliens tertarik menggunakan jasanya, Jangs akhirnya memutuskan lebih memilih bergabung dengan Alien Merah.

Dilansir RevivaL TV, hal tersebut diakui langsung oleh pemilik nama lengkap Muhammad Farhan Abdul Gafar itu di channel YouTube Bro Pasta, yang menceritakan situasi sebelum ia mendapat tawaran menangani BTR RA.

Jangs mengungkapkan, sejak keluar dari Team Secret ia awalnya memang hanya ingin melatih Geek Fam jika tak ada tawaran dari tim lainnya di luar Malaysia. Akan tetapi, ia mengubah niat awalnya itu dan memilih Bigetron Red Aliens usai dihubungi oleh manajer tim Bigetron melalui Orthega.

"Ketika itu saya bilang, kalau tim itu dari Malaysia saya gak mau. Karena ketika itu emang udah di kepala, oke kalau memang nggak ada tim sama sekali (yang merekrut) saya akan ke Geek Fam," tuturnya, dikutip dari RevivaL TV.

Walaupun akhirnya memutuskan berlabuh ke BTR RA usai nyaris menjadi juru taktik Geek Fam, Jangs menyebut pihak Geek Fam mendukung keputusannya bahkan selalu suportif terkait kariernha, kendati keduanya sempat menjadi rival antar negara.

Pelatih berusia 22 tahun itu pun resmi bergabung ke Bigetron Red Aliens bulan Maret 2021 untuk menggantikan Sinyo yang hengkang ke EVOS Esports, dan sejauh ini prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Ryzen dan kolega juara babak reguler season PMPL ID Season 3.

Artikel Tag: Jangs BTR, Geek Fam MY, Bigetron Red Aliens, S1nyo

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini