Jadwal Resmi PMPL Indonesia Spring 2022 Terungkap, Ada Format Baru?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 09 Mar 2022, 10:00 WIB
Jadwal Resmi PMPL Indonesia Spring 2022 Terungkap, Ada Format Baru?

PMPL Indonesia Spring 2022 via Upstation Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: PUBG Mobile Pro League Indonesia, atau PMPL Indonesia Spring 2022, adalah turnamen paling bergengsi di tanah air. Seluruh tim PUBG Mobile di Indonesia siap mengerahkan kemampuan terbaiknya, demi kesempatan merasakan atmosfer panggung terbesar itu.

Kini memasuki musim kelima alias PMPL ID Season 5, turnamen ini berganti nama menjadi PMPL Indonesia Spring 2022 dan jadwal resminya sekarang telah terungkap.

Akun Instagram resmi PUBG Mobile Indonesia @pubgmobile.esports.id pada Senin (7/3) resmi mengumumkan PMPL Indonesia Spring 2022 akan dimulai pada 23 Maret 2022. Sesuai dengan tradisi sebelumnya, kompetisi bakal dimulai bersamaan dengan PMPL di region Asia Tenggara lainnya.

Pengumuman ini juga mengakhiri banyak spekulasi dan rumor yang beredar bahwa jadwal PMPL ID musim ini akan diundur, sebab bentrok dengan agenda seleksi pelatnas esports untuk SEA Games 2021.

Sebelum rangkaian PMPL Indonesia Spring 2022, lebih dahulu dilakukan undian grup resmi pada 13 Maret 2022 yang disiarkan secara live pukul 18.30 WIB.

Selain mengumumkan jadwal resmi, PUBG Mobile Indonesia pun memberi bocoran PMPL ID musim ini akan menggunakan format baru. Tak dijelaskan secara detail format baru itu, tapi menurut bocoran-bocoran mengutip Upstation Asia, pertama sistem skor yang digunakan musim ini bakal beda dengan musim-musim sebelumnya.

Selain itu, tersebar pula rumor fase Super Weekend tidak lagi digunakan pada PMPL ID musim ini, sehingga menjadikan babak liga bakal kian seru dan kompetitif.

Kemudian bocoran lainnya ialah adanya penyesuaian map, game, fitur, dan skin serta penambahan jumlah kontestan dari 16 tim menjadi 20 tim pada babak liga kompetisi tersebut.

Sedangkan terkait pelaksanaan turnamennya, hingga tulisan ini dibuat belum jelas apakah PMPL Indonesia Spring 2022 digelar secara online atau offline. Tapi mengingat turnamen game lain sudah mulai berlangsung offline, bisa saja PMPL Indonesia mengikuti format tersebut.

Artikel Tag: PUBG Mobile Indonesia, PMPL Indonesia Spring 2022, Pmpl ID Season 5

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jadwal-resmi-pmpl-indonesia-spring-2022-terungkap-ada-format-baru
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini