Gagal Juara MPL, Analis BTR Alpha Soroti Persiapan Timnya untuk Final BO7

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 05 Mei 2021, 00:00 WIB
Gagal Juara MPL, Analis BTR Alpha Soroti Persiapan Timnya untuk Final BO7

Yota BTR Alpha via Esports ID

Berita Esports : Bigetron Alpha (BTR Alpha) gagal membawa pulang trofi juara MPL ID Season 7 setelah harus mengakui keunggulan sang lawan, EVOS Legends pada game keenam, dengan skor 4-2 di laga grand final, Minggu (2/5).

Kekalahan di partai puncak itu lantas menjadi akhir yang antiklimaks untuk BTR Alpha. Mengingat, sebelumnya mereka berhasil menyingkirkan sejumlah tim kuat mulai dari Alter Ego, ONIC Esports, juga sempat menang atas EVOS Legends di semifinal upper bracket sebelum kembali berjumpa di grand final.

Dalam perbincangan dengan Esports ID, analis Bigetron Alpha, Yota membeberkan faktor penyebab kekalahan Renbo dkk dari EVOS. Menurutnya, format best of seven atau BO7 yang digunakan di grand final MPL ID Season 7 belum terbiasa dimainkan tim, terlebih ini adalah pertama kalinya juga MPL Indonesia menerapkan format tersebut.

"Banyak faktor (kekalahan) tapi persiapan untuk BO7 lawan EVOS sepertinya bisa lebih baik. Karena kita biasa di format BO3, main di BO7 dengan power pick di MLBB yang lagi banyak ini nuntut persiapan draft yang lebih baik," tulis Yota melalui Instagram, dikutip dari Esports.ID.

Dilansir Esports ID, pertandingan yang berlangsung panjang hingga enam game yang terjadi seperti grand final MPL ID Season 7 kemarin, memang tidak akan mudah bagi tim manapun. Sebab, tak hanya menyiapkan stamina, para pemain juga staf pelatih pun wajib memiliki banyak strategi dan beradaptasi dengan lawan demi menjaga keunggulan.

Meski gagal menjadi juara, Bigetron Alpha tetap mendapat tiket lolos ke MSC 2021 bersama EVOS Legends sebagai perwakilan Indonesia. Yota juga mengaku masih tetap bertugas saat Bigetron tampil di MSC, sedangkan untuk MPL Season 8, ia akan meninjau lebih dahulu performa tim berdasarkan pencapaian di MSC.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, Yota BTR Alpha, MPL ID Season 7, EVOS Legends

310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini