FunPlus Phoenix Pulangkan Leviatán dari VALORANT Champions 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Sep 2022, 15:00 WIB
FunPlus Phoenix Pulangkan Leviatán dari VALORANT Champions 2022

FPX oleh Colin Young-Wolff/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wakil Amerika Selatan di VALORANT Champions 2022 berkurang menjadi tersisa satu tim saja yaitu LOUD. Kepastian itu didapat setelah tim Amerika Selatan lainnya, Leviatán, tereliminasi dari Istanbul akibat dikalahkan oleh FunPlus Phoenix (FPX) 2-0 di lower bracket playoff, pada Minggu (11/9).

Icebox pilihan FPX menjadi lokasi pertama seri ini. Mereka pun tampil superior dan berhasil unggul telak 7-0 di awal permainan, sebelum Leviatán menghentikan laju impresif tersebut seusai mendapatkan thrifty di ronde kedelapan.

KiNgg dkk tampil lebih baik pasca memperoleh thrifty, sukses mengambil tiga dari empat ronde tersisa dan memperkecil ketertinggalan menjadi 8-4 untuk menutup babak pertama.

Namun, FunPlus Phoenix langsung cepat bangun dan mendominasi lagi di babak kedua setelah tergelincir di akhir babak pertama. Sang wakil region EMEA berhasil memenangkan Icebox di skor akhir 13-6 dan memimpin seri 1-0.

Pindah ke Ascent sebagai lokasi game kedua, Leviatán bermain lebih nyaman di peta pilihannya ini. Tim asal Argentina ini mampu memimpin 6-0 di awal babak pertama, sebelum FPX bangkit di akhir babak untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 7-5.

Anak didik d00mbr0s itu kemudian meneruskan performa apik di akhir babak pertama pada babak kedua, dengan mengamankan matchpoint 12-9 pasca mengambil tujuh dari sembilan ronde. Bagaimanapun, Leviatán belum menyerah.

Keberhasilan memenangkan dua ronde beruntun membuat Leviatán menipiskan ketertinggalan menjadi 12-11 sekaligus membawa duel menuju ronde 24. Mereka bahkan hampir mengklaim ronde tersebut untuk memaksa dimainkannya overtime lewat aksi Adverso, namun gagal karena ia ditumbangkan oleh Zyypan. Kemenangan seri pun 2-0 bagi FPX.

Mengutip GGWP.ID, kemenangan ini membawa FunPlus Phoenix ke perempat final lower bracket dan menanti hasil dari pertandingan DRX vs OpTic Gaming di upper bracket. Sementara itu, Leviatàn pulang dengan finis peringkat 7-8 dan mendapatkan hadiah uang hadiah sebesar USD 40.000.

Artikel Tag: FunPlus Phoenix VALORANT, Leviatán, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/funplus-phoenix-pulangkan-leviatan-dari-valorant-champions-2022
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini