FunPlus Phoenix Awali LPL Spring Split 2022 Dengan Tundukkan RNG

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 11 Jan 2022, 14:30 WIB
FunPlus Phoenix Awali LPL Spring Split 2022 Dengan Tundukkan RNG

FunPlus Phoenix via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FunPlus Phoenix (FPX) meraih kemenangan di laga pertama kompetisi LPL Spring Split 2022, seusai mengalahkan Royal Never Give Up (RNG) dengan skor 2-1, pada Senin (10/1) malam WIB.

Meski membuat beberapa kesalahan selama seri, FPX dan RNG tetap menunjukkan kualitas untuk modal menjadi pesaing kuat di LPL Spring Split 2022. RNG misalnya, dari segi koordinasi sangat impresif selama early game.

Di game pertama, Jinx dari Lwx dan Hang's milik Thresh berperan penting dalam kemenangan FPX. Mereka mempertahankan keunggulan farm meski diganggu oleh jungler Royal Never Give Up di awal game, terutama saat teamfight. Lwx bahkan menjadi MVP game ini dengan 43,3% dari damage yang dibuat timnya, KDA sempurna, dan 83,3% partisipasi kill.

Game kedua memperlihatkan potensi bounty objektif yang sangat besar, yang diperkenalkan ke League of Legends selama pramusim 2022. FunPlus Phoenix misalnya, kedua bounty menawarkan hampir 1.000 gold tambahan ketika tertinggal 3.500 gold dari RNG, meski tak cukup untuk merebut game. Mereka terkunci di jalur hutannya oleh komposisi poke dan efektifitas RNG yang lebih kuat.

MVP di game kedua jatuh kepada jungler Wei berkat penampilan apiknya menggunakan Xin Zhao, meski Royal Never Give Up mulai goyah selama mid game sedang FPX paling bersinar.

Masuk ke game penentuan, FPX sempat terdesak saat sang midlaner baru Gori sebagian besar tertinggal karena gank tanpa henti dari RNG. FPX secara keseluruhan mulai goyah usai kalah dalam teamfight krusial, tapi berhasil membalikkan keadaan usai menghukum kesalahan RNG demi mengamankan objektif seperti drake serta Baron.

Fokus pada objektif juga sebelumnya membantu FPX mengklaim game pertama dengan mendapatkan Baron di menit 20, sementara berkat Baron di game kedua beserta bounty diikuti dengan penghancuran tower midlane, memungkinkan mereka kembali memimpin total gold.

Mengutip Dot Esports, FunPlus Phoenix (1-0) dan RNG (0-1) akan kembali ke pamggung LPL Spring Split 2022 pada Jumat (14/1), masing-masing melawan LGD dan JGD.

Artikel Tag: FunPlus Phoenix, Royal Never Give Up, LPL Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/funplus-phoenix-awali-lpl-spring-split-2022-dengan-tundukkan-rng
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini