Tekuk FPX, EDward Gaming Buka LPL Summer Split 2022 Dengan Kemenangan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 11 Jun 2022, 22:00 WIB
Tekuk FPX, EDward Gaming Buka LPL Summer Split 2022 Dengan Kemenangan

EDward Gaming via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: EDward Gaming (EDG) memulai LPL Summer Split 2022 dengan kemenangan 2-1 atas FunPlus Phoenix (FPX) pada Jumat (10/6) dalam laga ulang dari playoff split terakhir.

Sementara dua game pertama di mana kedua tim berbagi kemenangan diwarnai hujan kill khas LPL, mereka bermain lebih pasif di game ketiga pasca menyamakan skor. Game pamungkas ini tampaknya bisa berjalan dengan baik hingga late game, dengan setiap tim terkadang punya keunggulan objektif netral di sekitar map.

Top laner FunPlus Phoenix, Xiaolaohu, sempat kewalahan dan terbunuh solo di game pertama oleh Flandre top laner EDG, tapi ia mengamuk dengan Flora di kedua game berikutnya. Xiaolaohu sangat penting dalam membantu FPX mendapatkan keuntungan gold dan kembali bangkit.

Di sisi lain, EDward Gaming dengan Vie milik Jiejie sebagai opsi utamanya untuk keterlibatan, berjuang untuk menemukan peluang teamfight di game ketiga. Namun dia menemukan beberapa celah penting untuk melontarkan ultimate-nya dan membukukan kill di late game, yang membuatnya menjadi MVP game itu selain game pertama.

Viper bot laner EDG bersama Selena-nya juga memperlihatkan keterampilan mekanik yang dominan dan memposting 100% partisipasi kill, serta damage yang paling banyak ditangani dan gold yang diperoleh di tim. Ia juga menorehkan firsr blood bagi EDG di game pertama lewat eksekusi trade 2v2 yang sukses bersama support Meiko di bot lane.

Pada akhirnya, dengan kolektivitas yang efisien, fase laning yang dominan, dan teamfight yang terkoordinasi, EDG merebut game pertama dan ketiga sehingga memupuskan asa FunPlus Phoenix melakukan revans.

Mengutip Dot Esports, FPX akan melawan Invictus Gaming pada laga LPL Summer Split 2022 berikutnya hari Senin (13/6), sedangkan masih di hari yang sama EDward Gaming bentrok dengan Weibo Gaming.

Artikel Tag: EDward Gaming, FunPlus Phoenix, LPL Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekuk-fpx-edward-gaming-buka-lpl-summer-split-2022-dengan-kemenangan
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini