Kontrak Berakhir, Roster Juara Dunia LoL DRX Menjadi Agen Gratis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 23 Nov 2022, 17:30 WIB
Kontrak Berakhir, Roster Juara Dunia League of Legends DRX Menjadi Agen Gratis

DRX oleh Fernando Decillis/Riot Games via Flickr

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: DRX mengumumkan pada Rabu (22/11) bahwa semua pemain roster juara dunia League of Legends mereka di Worlds 2022 telah menjadi agen gratis. Kontrak top laner Hwang "Kingen" Seong-hoon, jungler Hong "Pyosik" Chang-hyeon, mid laner Kim "Zeka" Geon-woo, bot laner Kim "Deft" Hyuk-kyu dan support Cho "BeryL" Geon-hee berakhir dan belum ada yang diperbarui atau diperpanjang.

Tidak hanya para pemain, status agen gratis juga didapatkan oleh pelatih kepala tim Kim "Ssong" Sang-soo serta pelatih lainnya Shin "Shine" Dong-woo dan Lee "Mowgli" Jae-ha.

Baik yang diungkapkan di media sosial DRX mau pun kabar dan rumor yang beredar, mengutip Dot Esports sejatinya ada keinginan dari organisasi mempertahankan skuadnya untuk musim mendatang.

Dalam sebuah kontribusi untuk The Players' Tribune, Deft mengaku tidak memiliki niat 'gantung mouse dan keyboard'. Menurut rumor, ia pun kemungkinan akan kembali meneken kontrak dengan sang kampiun Worlds 2022 untuk musim 2023.

Sementara itu, Kingen dan Zeka memilih menjadi agen bebas untuk melihat nilai pasar mereka. Secara khusus, menurut JHYooHoo, Zeka ingin kembali ke LPL dan itu tergantung berapa banyak yang ditawarkan kepadanya. Untuk Pyosik atau BeryL, belum ada rumor perihal rencana mereka.

Musim 2022 DRX merupakan kisah Cinderella terhebat di League of Legends bahkan mungkin sejarah esports. Dari terancam melewatkan tampil di Worlds, mereka berjuang di Final Regional untuk lolos ke turnamen terakbar tahun ini tersebut melalui babak play-in.

Deft dan kawan-kawan juga mematahkan prediksi banyak orang yang menilai timnya akan tersingkir di fase grup. DRX mampu mengalahkan juara bertahan EDward Gaming, Gen.G unggulan pertama Korea, hingga menang atas Faker dan T1 yang legendaris di partai puncak, salah satu final Worlds tersengit yang pernah terjadi.

Artikel Tag: DRX, Worlds 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kontrak-berakhir-roster-juara-dunia-lol-drx-menjadi-agen-gratis
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini