Dampak Covid-19, The King of Fighters XV Batal Dirilis Tahun 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 03 Jun 2021, 04:30 WIB
Dampak Covid-19, The King of Fighters XV Batal Dirilis Tahun 2021

Kyo Kusanagi King of Fighters via GamingBolt

Berita Esports: Para penggemar The King of Fighters harus menunggu lebih lama untuk memainkan edisi selanjutnya dari franchise terpopuler SNK tersebut, The King of Fighters XV (KoF XV), yang dipastikan batal dirilis pada tahun 2021.

KoF XV awalnya memang direncanakan rilis tahun ini, namun seperti dilansir Ginx TV, produser game tersebut, Yasuyuki Oda, hari Rabu (2/6) membuat pengumuman bahwa game tidak akan dirilis tahun ini melainkan tahun 2022, tepatnya pada kuartal pertama.

Meskipun The King of Fighters XV telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa, berkat pratinjau baru setiap minggu yang ditampilkan di kanal YouTube resminya dalam beberapa bulan terakhir, pilihan penundaan rilis harus diambil dengan pandemi Covid-19 yang memberikan dampak ke seluruh industri, termasuk video game.

Hal tersebut diakui oleh Yasuyuki Oda, yang menjadi dasar dari keputusan penundaan rilis KoF XV. Ia menyebut meningkatnya kasus Covid-19 di Jepang telah mengubah rencana pengembangan dan peluncuran game, dan ini tidak terjadi di SNK saja, melainkan juga di banyak perusahaan video game di negara Asia lainnya.

"Ada banyak penggemar yang menanti rilis KoF XV pada tahun 2021, namun timeline pengembangan yang ingin kami capai di awal telah dipengaruhi oleh kasus Covid-19 yang terus meningkat di Jepang," ucap Yasuyuki Oda, dilansir Ginx TV.

"Kami telah membuat keputusan pada akhirnya bahwa kualitas produk harus didahulukan, dan dengan keputusan itu muncul perubahan jadwal rilis. Kami meminta kesabaran Anda karena tim pengembangan terus bekerja keras untuk KoF XV saat kami semakin dekat dengan perilisannya," tambah Oda.

Pada saat tulisan ini dibuat, SNK belum mengumumkan tanggal rilis baru untuk The King of Fighters XV, dan hanya memberikan jadwal rilis yakni pada Q1 2022, untuk PC, konsol saat ini, dan next-gen.

Sejauh ini total ada 22 karakter yang telah diumumkan akan hadir di The King of Fighters XV, termasuk karakter ikonik seperti Terry Bogard, Mai Shiranui, Joe Higashi dan Sherime, hingga duo karakter legendaris, Kyo Kusanagi dan Iori Yagami.

Artikel Tag: The King of Fighters XV, SNK, Terry Bogard, Kyo Kusanagi, Covid-19

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini