Atletico Madrid Jadi Salah Satu Klub Paling Merugi Pasca Pandemi Covid

Penulis: Vina Enza
Minggu 15 Jan 2023, 11:32 WIB
Pelatih Atletico Madrid

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid kabarnya menjadi salah satu dari tiga klub yang paling merugi di dunia sepak bola pasca pandemic Covid-19. Klub ibukota Spanyol tersebut telah merasakan dampaknya terutama dari segi keuangan yang membuat mereka rela melepas sederet pemain di bursa Januari ini.

Pandemi Covid-19 menjadi masa sulit untuk klub-klub sepak bola dan banyak yang menderita karenanya, dengan para penggemar yang tidak diperkenankan menonton langsung di stadion pada 2020 dan hanya sebagian yang diijinkan pada sebagian 2021 membuat klub-klub di seantero Eropa mengalami kerugian keuangan.

Bola salju ini bergulir hingga 2022, beberapa klub tidak mampu memulihkan diri dari pandemi, yang terlihat dari performa buruk mereka, bahkan beberapa di antaranya merugi lebih besar seperti yang dilaporkan oleh Transfermarkt, dua klub dari La Liga menduduki peringkat tiga besar sebagai klub yang paling merugi. Meski masalah yang dialami Barcelona mereka bukan yang paling merugi.

Sevilla menjadi yang paling merugi setelah kehilangan 171 Juta Euro dari akhir 2021, klub Andalusia tersebut dalam kondisi keuangan yang memprihatinkan dan direktur sepak bola Monchi ingin menjual para pemainnya bulan ini guna menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Manchester United berada di peringkat kedua, raksasa Premier League ini merugi hingga 139 Juta Euro, sedangkan Atletico Madrid kini merugi hingga 120 Juta Euro, Los Rojiblancos harus tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions dan juga menorehkan hasil mengecewakan di La Liga dengan terlempar dari empat besar klasemen. Mereka berharap bisa bangkit kembali pada 2023 ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/atletico-madrid-jadi-salah-satu-klub-paling-merugi-pasca-pandemi-covid
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini