BTR RA, Dewa Utd & GPX Kandas, Indonesia Tak Tambah Wakil ke PMPL SEA Fall 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 05 Sep 2022, 18:00 WIB
BTR RA, Dewa Utd & GPX Kandas, Indonesia Tak Tambah Wakil ke PMPL SEA Fall 2022

BTR RA via Bigetron Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wakil Indonesia pada main event PMPL SEA Fall 2022 tidak akan bertambah. Kepastian itu didapat setelah tiga tim Indopride, BTR RA, Dewa United, dan GPX, gagal lolos dari babak play-in yang rampung digelar hari Minggu (4/9).

Di hari pertama play-in pada Sabtu (3/9), ketiga tim perwakilan Indonesia sebenarnya mendulang modal berharga untuk menjaga peluang meroket ke posisi teratas klasemen.

Memasuki hari kedua keesokan harinya, cuma GPX yang tampil apik dengan sedikit lebih baik dalam torehan akumulasi placement dan kill. BTR RA kehilangan momen penting di ronde sembilan dan 12, sementara Dewa United merana di ronde sembilan dan 10.

Pada akhirnya, GPX, BTR RA, dan Dewa United gagal merebut slot main event PMPL SEA Fall 2022 setelah masing-masing terpaku di urutan lima, enam, dan tujuh klasemen akhir. Adapun tiga tim teratas yang lolos ke main event ialah dua tim Thailand Vampire Esports dan TEM Entertainment, serta DontBreakDreams dari Malaysia.

Vampire Esports yang bermain stabil sukses menyalip DontBreakDreams, sedangkan permainan apik dan cerdik memastikan TEM membungkus WWCD di dua map Erangel.

Mengutip Ligagame TV, play-in tersebut juga menyajikan peristiwa yang mencederai marwah dan nilai kompetitif yang dijunjung kancah esports. Di akhir turnamen, PUBG Mobile Esports mengumumkan temuan dugaan aksi tidak sportif dari dua wakil Vietnam.

Kedua tim Vietnam tersebut adalah 4ANIX (Phoenix Esports) dan ETP (Eighteen Plus Esports) yang ketahuan melakukan teaming, sehingga diganjar hukuman berupa larangan permanen mengikuti segala turnamen resmi PUBG Mobile selama satu tahun. Aksi teaming kedua tim ini tidak mempengaruhi hasil putaran secara signifikan.

Rampungnya play-in pun menandai bahwa 20 tim kontestan main event PMPL SEA Fall 2022 telah lengkap. Indonesia akan diwakili oleh Genesis Dogma GIDS, Alter Ego Limax, BOOM Esports, dan NFT Esports untuk melawan 16 tim lainnya termasuk juara bertahan D'Xavier.

Artikel Tag: BTR RA, GPX, Dewa United PUBGM, PMPL SEA Fall 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/btr-ra-dewa-utd-gpx-kandas-indonesia-tak-tambah-wakil-ke-pmpl-sea-fall-2022
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini