Bigetron RA Menjadi Tim Paling Disayang Jangs Selama Berkarier di Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Mei 2022, 06:15 WIB
Bigetron RA Menjadi Tim Paling Disayang Jangs Selama Berkarier di Esports

Bigetron RA via Jangs

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih PUBG Mobile asal Malaysia yaitu Jangs mengungkapkan mantan timnya, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), sebagai tim yang paling disayangnya selama berkarier di esports.

Hal tersebut Jangs ungkap saat menceritakan perjalanan karier profesionalnya lewat kanal YouTube Geek Fam. Ia sudah lama berkarier di esports, sejak menjadi pemain profesional namun kariernya kian bersinar saat menjalani peran sebagai juru taktik.

Mendapat banyak ilmu semasa menukangi Geek Fam dan banyak ditempa sebagai sosok pelatih di Team Secret, pria berkacamata itu justru merasa paling dekat secara emosional bersama Bigetron Red Aliens.

"Saat di Bigetron RA aku belajar lebih fokus, dengan cara mengambil semua ilmu yang aku miliki sebelumnya dan akan menerapkannya secara penuh di sini. Oke, di Geek Fam aku belajar sebagai sosok pemain sekaligus kapten pasti soal kepemimpinan akan didapatkan," ujar Jangs dikutip dari RevivaL TV.

"Setelah aku keluar Geek Fam dan akhirnya masuk Team Secret, maka jiwa kepemimpinan aku ini mulai tambah diterapkan di sana sebagai pelatih."

"Jadi untuk semua pemain aku sangat dekat, tetapi yang meninggalkan kesan paling dalam aku rasa Bigetron RA. Sebab aku jauh dari keluarga dan kamu tidak ada siapapun. Akhirnya mereka lah keluarga terdekatku, terutama ketika aku ada masalah mereka selalu dekat denganku," jelasnya.

Jangs juga mengaku tim Bigetron Red Aliens bersikap sangat baik kepadanya dengan selalu mencoba membantunya. Selain itu, bahkan ada satu pemain yang sudah menganggap ia sebagai kakak.

"Bahkan mereka sangat baik untuk selalu menawarkan segala bantuan kepadaku. Pokoknya di sana kita lebih membantu satu sama lain. Aku rasa ketika aku keluar dari Bigetron RA semuanya akan sedih, bahkan juga meninggalkan kesan terhadap beberapa pemain," tutur dia

"Sampai mungkin mereka tidak tahu harus bicara apa. Padahal awalnya ada juga pemain yang susah ingin berteman dengan akupun, dia justru telah mengatakan suatu hal yang tidak pernah ekspektasi sebelumnya."

"Ada juga satu pemain yang sebenarnya sering punya dunia sendiri setelah latihan dia pasti menghilang dan asik dengan dunia sendiri. Tetapi, ketika itu dia justru sangat dekat dan sering kasih pesan bahwa aku tidak boleh melupakannya setelah ini, karena aku sudah dianggap kakaknya."

"Bahkan sampai sekarang aku merasa masih belum bisa keluar dari perasaan sedih karena meninggalkan mereka. Ini lebih parah dari ditinggal seorang kekasih, sebab ini ada waktu senang dan susah bersama mereka yang selalu memberikan semangat kepadaku," kata milik nama asli Muhammad Farhan Abdul Gafar tersebut.

Jangs menjelaskan bahwa alasannya memilih Bigetron Red Aliens bukan karena ingin meraih popularitas dan sebagainya, melainkan merupakan pilihan hatinya.

"Aku memilih Bigetron RA bukan karena ingin menjilat mereka, tetapi ini benar-benar datang dari dalam hati. Ya, ini memang sangat sedih bagiku dan memang aku merasa Bigetron RA adalah yang paling aku sayang." Pungkasnya.

Artikel Tag: Bigetron RA, Jangs, Geek Fam PUBG, Team Secret PUBG Mobile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bigetron-ra-menjadi-tim-paling-disayang-jangs-selama-berkarier-di-esports
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini