Bigetron Esports Lepas Trio Malaysia untuk Bela Negara di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 19 Feb 2022, 16:15 WIB
Bigetron Esports Lepas 3 Pilar Asing untuk Kualifikasi SEA Games 2021

Bigetron Lepas uHigh, Jangs, dan Rippo via Instagram

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: CEO Bigetron Esports, Edwin Chia, melalui unggahan Instastory-nya mengumumkan pihaknya telah meminjamkan tiga anggota asingnya yang berpaspor Malaysia ke Geek Fam Malaysia, untuk mengikuti kualifikasi SEA Games 2021.

Ketiga member tersebut adalah pemain dan pelatih Bigetron RA, uHigh serta Jangs, serta Rippo offlaner Bigetron Alpha. Edwin Chia menambahkan, ketiganya dipinjamkan ke Geek Fam karena format kualifikasi timnas di Malaysia dilakukan dengan sistem per tim.

"Setiap orang harus diberikan kesempatan untuk berjuang membela negaranya Jangs, Rippo, dan uHigh telah dipinjamkan ke Geek Fam untuk kualifikasi SEA Games 2021 di Malaysia," ujar Edwin Chia dalam Instastory-nya dikutip dari SPIN Esports.

"Kualifikasi di sana menggunakan standar klub, jadi untuk mereka bisa bergabung dalam kualifikasi maka mereka harus bergabung ke tim lokal tersebut.".

CEO dengan sapaan BTR Starlest itu pun menegaskan peminjaman ini tidak akan mempengaruhi komitmen ketiganya terhadap Bigetron untuk mengikuti MPL dan PMPL Indonesia.

"Namun, kesepakatan tersebut tidak akan berpengaruh kepada komitmen mereka terhadap Bigetron Esports untuk MPL dan PMPL yang akan datang," tuturnya.

Bukti Rippo, uHigh, dan Jangs hanya eksklusif dipinjamkan dalam rangka kualifikasi SEA Games 2021 pun terlihat, usai dalam pengumuman roster Geek Fam Malaysia untuk PMPL Malaysia tidak tertera nama ketiga anggota Bigetron Esports tersebut.

Melansir dari Esports ID, banyak netizen mengapresiasi keputusan Edwin Chia dengan sebagian besar memberikan acungan jempol, karena sang CEO memberikan kesempatan kepada anggota tim untuk membela negara kendati ada turnamen bergengsi di level klub.

Sementara Malaysia akan melakukan kualifikasi bahkan Filipina telah mendapatkan wakilnya untuk bersaing di SEA Games 2021, Indonesia masih menggelar kejuaraan nasional untuk mencari punggawa timnas, selagi penentuan sosok di kursi pelatih segera diumumkan.

Artikel Tag: Bigetron Esports, Rippo, uHigh, Jangs, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bigetron-esports-lepas-trio-malaysia-untuk-bela-negara-di-sea-games-2021
981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini