Bekap OpTic Chicago, Seattle Surge Akhiri 10 Kekalahan Beruntun CDL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 11 Jun 2021, 22:00 WIB
Bekap OpTic Chicago, Seattle Surge Akhiri 10 Kekalahan Beruntun CDL

Seattle Surge Taklukkan OpTic Chicago 3-2 di Lanjutan Fase Grup A CDL Stage 4 via @CODLeague

Berita Esports: Untuk pertama kalinya sejak 8 April 2021, Seattle Surge memenangkan pertandingan Call of Duty League (CDL), usai di lanjutan fase grup CDL Stage 4 Grup A berhasil meraih kemenangan 3-2 kontra OpTic Chicago, hari Kamis (10/6).

Dilansir dari Dot Esports, The Surge memasuki laga kontra OpTic di ambang rekor kekalahan beruntun terbanyak di CDL. Andai kalah, itu akan menjadi kekalahan ke 11 berturut-turut mereka, dan akan melampaui rekor yang ditetapkan Minnesota RØKKR musim lalu.

Jalannya Permainan

Seri dimulai dengan pertarungan sengit di Raid Hardpoint, yang mampu dimenangkan Seattle Surge 250-232 melalui kombinasi 53 kill dari Octane dan Gunless. OpTic Chicago kemudian membalas memenangkan peta kedua di Moscow Search and Destroy dengan kemenangan 6-3, untuk melanjutkan seri ke Control, mode permainan yang gagal dimenangkan Surge sepanjang tahun ini.

Datang ke Checkmate Control, di Control Octane dan kolega sejauh ini telah kalah 10 peta beruntun dalam mode, dengan rekor 3-19, terburuk di liga. Selain itu, dari tiga kemenangan tidak satu pun terjadi Checkmate (3-8 di Garrison Control, dan 0-11 gabungan dari Checkmate dan Raid).

Kendati demikian, Surge sukses membuka Checkmate dengan kemenangan ronde bertahan. Sempat takluk di ronde ofensif, mereka kembali menenangkan ronde bertahan, menempatkan mereka hanya satu ronde lagi dari kemenangan Control pertamanya sejak 8 April. Dengan dua tangkapan cepat di ronde ofensif Surge pun menyelesaikan peta, memutus salah satu torehan minor mereka.

Pada map selanjutnya di Checkmate Hardpoint, terlepas dari torehan 32 kill dari pemain baru Seattle Surge, Classic, mereka tetap takluk 250-227. Dashy dari OpTic tampil dominan di map ini, membukukan 37 kill dan 6.532 damage.

Sayangnya Dashy gagal membawa OpTic Chicago memenangkan game terakhir di Raid Search and Destroy, usai Surge mampu mendominasi peta untuk meraih kemenangan dengan 6-4.

Menyusul hasil ini, Surge sekarang menempati peringkat kelima di Grup A, sedangkan OpTic kini terancam turun dari posisi tiga besar dengan kekalahan ini. Padahal kemenangan kontra Surge hampir menjamin Dashy cs menempati upper bracket di Stage 4 Major, sehingga laga terakhir fase grup melawan LA Thieves sangat krusial bagi mereka.

Seattle Surge dan OpTic Chicago akan menyelesaikan pertandingan fase grup CDL Stage 4, hari Minggu (13/6).

Artikel Tag: Seattle Surge, OpTic Chicago, CDL Stage 4

249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini