Acend Gugur dari LCQ EMEA, VALORANT Champions Akan Punya Juara Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Agu 2022, 22:30 WIB
Acend Gugur dari LCQ EMEA, VALORANT Akan Punya Juara Dunia Baru

Acend Kalah oleh G2 di Lower Bracket via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Impian Acend untuk berangkat ke LAN internasional mempertahankan gelar juara dunia mereka di VALORANT Champions 2022 kini terkubur sudah. Itu menyusul tersingkirnya mereka dari Last Chance Qualifier (LCQ) wilayah EMEA setelah takluk 2-1 dari G2 Esports di lower bracket, Selasa (9/8).

Sang juara VALORANT Champions 2021 mengikuti jejak BBL Esports yang lebih dahulu angkat koper dari LCQ EMEA pasca kalah dari Guild Esports, Senin (8/8) malam waktu setempat.

Acend harus melawan G2 di lower bracket dan mempertaruhkan kehidupannya di LCQ akibat dikalahkan oleh sang rival, M3C, di hari pertama. Pada awalnya, cNed dkk terlihat percaya diri saat berhasil memenangkan game pertama, namun tampak goyah di peta kedua dan kalah dengan skor tipis 13:11.

Melansir dari Esports ID, Bind peta penentuan pun menjadi saksi bisu gugurnya Acend dari LCQ EMEA. Performa mereka yang merosot tajam mampu dimanfaatkan oleh G2 Esports untuk menang 13:5, sekaligus menutup seri.

Dengan Acend tidak akan memiliki kesempatan untuk menjaga gelar mereka, maka juara dunia baru akan lahir di VALORANT Champions 2022. Kegagalan di LCQ juga merupakan catatan minor bagi mereka, seusai gagal menghadiri acara internasional beruntun sejak Masters Reykjavik.

Sementara itu, kemenangan atas tim berkostum berwarna ungu itu membuat G2 Esports bisa melanjutkan perjuangannya di lower bracket LCQ. Mengutip Dot Esports, G2 akan menunggu calon lawan untuk laga mereka berikutnya pada Kamis (11/8).

Artikel Tag: Acend, G2 Esports VALORANT, VCT LCQ EMEA, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/acend-gugur-dari-lcq-emea-valorant-champions-akan-punya-juara-baru
1485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini