banner babe

Zidane Tanggapi Pesan Bale untuk Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Nov 2019, 21:45 WIB
Zidane Tanggapi Pesan Bale untuk Real Madrid

Bale tetap menjadi andalan bagi Zidane (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membantah bahwa dirinya geram dengan pesan yang dibawa oleh Gareth Bale ketika sang penyerang membela tim nasional Wales.

Bale sudah tidak pernah memperkuat Los Blancos sejak tanggal 5 Oktober lalu semenjak mengalami cedera betis seusai membela Wales pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kroasia pada 13 Oktober, namun kembali lagi untuk tampil bagi skuat besutan Ryan Giggs pada kompetisi yang sama pada bulan ini.

Sang penyerang berusia 30 tahun itu tampil pada kemenangan atas Azerbaijan dan Hungaria; sukses membawa Wales ke putaran final Piala Eropa, dan merayakannya dengan membawa pesan "Wales, Golf, Madrid... Dalam urutan seperti itu," sebagai balasan sarkas terhadap komentar mantan penyerang Real Madrid, Predrag Mijatovic, yang mempertanyakan prioritas Bale.

Bale juga tidak menyembunyikan fakta bahwa dirinya merasa lebih bahagia untuk bermain bersama Wales ketimbang Real Madrid, yang sekali lagi membuatnya diisukan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu, dengan Tottenham Hotspur dikatakan tertarik untuk membawanya pulang.

Namun demikian, Zidane menolak untuk bersikap kritis terhadap tindakan Bale, yang dianggap kekanakan oleh mantan Presiden Real Madrid—Ramon Calderon.

"Saya kira sudah perbincangan mengenai gestur Bale sudah terlalu bising, dan yang perlu dilakukan adalah tetap fokus pada sepak bola, baik bagi saya sebagai pelatih dan juga dia sebagai pemain. Itu sudah berlebihan," ucap Zidane, sebagaimana dikutip dari Goal. "Sang pemain telah meninggalkan tim nasional, dia bisa bermain lagi dan kami mendapatkannya kembali.

"Saya hanya menengok kepada penampilannya di lapangan, bukan dari yang dikatakannya di luar. Saya tidak tertarik dengan yang terjadi di luar. Saya selalu mengatakan hal yang sama. Ketika Anda melihat apa yang telah diberikannya kepada klub ini, dan para fansnya. Mereka yang datang ke stadion mengetahui bahwa dia merupakan salah satu dari kami, dan para fans harus mendukungnya.

"Saya pikir dia bisa menjadi pemain yang penting. Saya hanya berpikir tentang itu. Jika sesuatu tidak terjadi darinya, dia adalah seorang pemain yang sangat penting. Ketika sesuatu terjadi kepadanya, seperti cedera, maka itu berubah. Saya akan terus mengandalkan Bale."

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Zinedine Zidane

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini