Dianggap Bertindak Kekanakan, Eks Presiden Real Madrid Damprat Bale

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Nov 2019, 20:45 WIB
Dianggap Bertindak Kekanakan, Eks Presiden Real Madrid Damprat Bale

Gareth Bale dianggap bertindak kekanakan (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Selebrasi Gareth Bale bersama tim nasional Wales setelah menjamin kelolosan ke Piala Eropa 2020 mendapatkan kritikan dari mantan Presiden klub Real Madrid, Ramon Calderon, yang menganggapnya sebagai suatu tindakan yang kekanak-kanakan.

Sang penyerang berusia 30 tahun itu membentangkan bendera Wales dengan pesan bertuliskan "Wales, Golf, Madrid... Dalam urutan seperti itu," setelah membawa negaranya melenggang ke putaran final Piala Eropa 2020 hari Selasa (19/11) lalu.

Itu sebenarnya merupakan pesan sarkas atas komentar mantan striker Real Madrid, Predrag Mijatovic, yang menganggap Bale tidak serius untuk membela Los Blancos, menempatkannya di urutan ketiga setelah bermain bersama tim nasional dan golf.

Bale telah ramai dirumorkan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu sejak lama, namun isu tersebut kembali mencuat belakangan, dengan mantan klubnya—Tottenham Hotspur—dikatakan berminat merekrutnya.

Calderon meyakini bahwa klub ibu kota Spanyol selalu memiliki masalah dengan Bale, namun kini dia melihatnya bahwa sang pemain tidak memiliki jalan pulang ke Madrid karena komitmennya yang patut dipertanyakan.

"Itu akan menjadi sulit bagi Bale sekarang, sebab itu merupakan tindakan yang sangat kekanakan darinya saat berpose dengan banner tersebut," tutur Calderon kepada The Athletic. "Para fans sangat marah karena tentu mereka tidak menyukainya, diperburuk karena dia jarang berkontribusi bagi tim pada musim ini, kemudian dia bermain dalam dua laga bersama Wales.

"Itu adalah situasi yang sulit untuk Zidane, dan dia tidak akan bahagia dengan Bale karena berpose dengan banner itu. Bale tidak membantu dirinya sama sekali di sini. Dia menambah panas situasi dan itu akan sulit bagi Zidane menyertakannya dalam susunan pemain, dan bahkan bangku cadangan.

"Bale sudah ada di Madrid selama bertahun-tahun dan tidak bisa berintegrasi dengan rekan-rekan setimnya. Dia tidak bisa berbicara bahasa Spanyol, jadi itu juga menjadi masalah komunikasi dengan fans dan media. Dia juga rentan dan kerap sial dengan cedera. Juga hubungan Bale dengan Zidane sama sekali tidak bagus."

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Timnas Wales

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini