banner babe

Usai Benamkan Shakhtar Donetsk, Guardiola Puji Seluruh Pemain City

Penulis: Demos Why
Kamis 19 Sep 2019, 06:02 WIB
Usai Benamkan Shakhtar Donetsk, Guardiola Puji Seluruh Pemain City

Pep Guardiola (Foto: Sergei Supinsky/AFP/Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat puas usai timnya meraih hasil sangat positif di matchday pertama Liga Champions musim ini. Sang manajer lantas memberikan pujian bagi seluruh pemainnya.

Manchester City menuai hasil positif di matchday pertama Liga Champions musim 2019/20. Tandang ke markas Shakhtar Donetsk, Kamis (19/9) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan telak 3-0. Adapun tiga gol kemenangan City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus.

Meski tampil tanpa beberapa pemain pilarnya termasuk dua bek tengah mereka [Ayemic Laporte dan John Stones], namun Man City mampu tampil mendominasi jalannya laga. Tercatat City mampu menguasai bola hingga 54 persen dan berhasil melakukan 18 kali tembakan di mana lima diantaranya on target. Sementara tuan rumah nyaris tertekan di sepanjang laga dan hanya mampu melakukan enam kali tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola lantas memberikan pujian bagi penampilan para pemainnya. Namun sang manajer mengingatkan bahwa timnya harus segera mengalihkan fokus menghadapi Watford di Premier League pada akhir pekan ini.

"Cara kami bermain sangat bagus. Kami menciptakan banyak peluang luar biasa namun yang membuat saya puas adalah semua pemain menunjukkan penampilan fantastis. Mereka tampil lebih baik ketimbang musim lalu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya sudah memikirkan Watford karena kami tidak punya banyak waktu. Tapi memulai Liga Champions dengan meraih hasil yang baik tentu sangat positif bagi tim ini," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Man City untuk sementara berada di posisi kedua Grup C dengan poin tiga dan hanya kalah selisih gol dari Dinamo Zagreb yang sukses membantai Atalanta dengan skor telak 4-0.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Shakhtar Donetsk, liga champions

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini