Tuchel Sanjung Kualitas Individu Kevin De Bruyne

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Jan 2022, 23:15 WIB
Kevin De Bruyne (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Kevin De Bruyne (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui kehebatan Kevin De Bruyne setelah gelandang tersebut menjadi pembeda dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas The Blues pada Sabtu (15/1) kemarin.

Chelsea kalah tipis melawan The Citizens di Etihad Stadium, dengan Kevin De Bruyne mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan antara tim peringkat pertama dan kedua tersebut.

Kemenangan tim asuhan Pep Guardiola berarti mereka kini memegang keunggulan 13 poin di puncak klasemen Premier League, sementara Chelsea masih bertahan di posisi runner-up setelah 22 pertandingan.

Seusai laga, Thomas Tuchel pun melontarkan sanjungan untuk De Bruyne dan mengakui bahwa kualitas individu pemain internasional Belgia tersebut mampu membuat perbedaan.

“Kualitas individu Kevin De Bruyne membuat perbedaan. Kami berjuang secara ofensif untuk menunjukkan kualitas yang benar-benar menyakiti mereka dan mencetak gol pertama untuk membuat keraguan ke dalam permainan mereka.”

Tuchel meyakini bahwa Chelsea kurang beruntung dengan hasil tersebut dan tak layak kalah, “Kami layak mendapatkan hasil imbang, bertahan dengan sangat baik. Kami tidak membiarkan peluang. Gol tersebut terjadi ketika kami tidak di bawah tekanan. Kami memiliki peluang . Dari segi kinerja, cukup oke."

Memang, The Blues mampu menahan gelombang tekanan dari tim tuan rumah, terutama pada paruh pertama pertandingan.

Akan tetapi, mereka gagal tak bisa memberikan ancaman berbahaya untuk bek Manchester City dan sepakan De Bruyne pada menit ke-70 sudah cukup untuk mengamankan tiga poin untuk sang juara bertahan Premier League tersebut.

Artikel Tag: Manchester City, Kevin De Bruyne, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-sanjung-kualitas-individu-kevin-de-bruyne
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini