Totti Nilai Robert Lewandowski Paling Layak Menangkan Ballon d'Or 2021

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Nov 2021, 01:36 WIB
Robert Lewandowski / AP Photo

Robert Lewandowski / AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks kapten sekaligus legenda hidup AS Roma yaitu Francesco Totti, memandang bahwa Robert Lewandowski menjadi pemain yang paling pantas untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021.

Francesco Totti, yang memutuskan untuk pensiun di tahun 2017 silam, melakukan sesi wawancara dengan Sport jelang malam inagurasi penyerahan trofi Ballon d'Or di Paris yang saat ini sedang berlangsung di kota Paris.

Sederet nama pemain yang dijagokan untuk memenangkan edisi tahun ini adalah Mohamed Salah (Liverpool), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Karim Benzema (Real Madrid) serta dua pemain dengan gelar terbanyak yakni Lionel Messi (PSG) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United).

Dari sekian banyak nama pemain top tersebut, Totti menyebut jika Lewandowski-lah yang paling pantas untuk menyabet gelar tahun ini.

Lewy sebenarnya layak untuk memenangkan trofi pemain terbaik dunia ini pada tahun lalu usai mengantarkan Bayern menjuarai Liga Champions 2020.

Namun karena alasan pandemi Covid-19, majalah France Football pun untuk sementara meniadakan penghargaan tersebut di tahun kemarin.

"Kita jujur saja, semua mungkin sudah bosan jika trofi ini harus diberikan terus kepada salah satu dari Messi dan Ronaldo," ucap Totti kepada Sport.

"Khusus untuk tahun ini, berikan trofi tersebut kepada Lewandowski," pungkas pria berjulukan Er Pupone ini.

Di musim kompetisi 2021/22, Lewandowski juga mampu menjaga konsistensi performanya bagi Bayern Muenchen.

Penyerang asal Polandia ini mampu tampil beringas lewat gelontoran 25 gol dari 20 laga yang dimainkannya bersama Die Roten.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Francesco Totti, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/totti-nilai-robert-lewandowski-paling-layak-menangkan-ballon-dor-2021
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini