Tore Andre Flo Tinggalkan Chelsea Setelah 10 Tahun

Penulis: A Mahfuda
Minggu 02 Jan 2022, 20:41 WIB
Tore Andre Flo Tinggalkan Chelsea Setelah 10 Tahun

Tore Andre Flo (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pahlawan Chelsea, Tore Andre Flo, mengakhiri masa tugasnya selama 10 tahun di klub London Barat dengan mengambil pekerjaan sebagai manajer di klub asal Norwegia, Sogndal.

Pria berusia 48 tahun itu menjadi salah satu pemain bintang The Blues di era 90-an. Ia menghabiskan tiga setengah musim di Stamford Bridge dari 1997-2000, di mana ia mencetak 50 gol dalam 163 pertandingan di semua kompetisi.

Striker berpostur jangkung tersebut memenangkan Piala FA, Piala Liga, Piala Winners UEFA dan juga Piala Super selama karier bermainnya di London Barat, sebelum pergi menjalani karier sukses selanjutnya dengan Rangers.

Dai gantung sepatu pada 2012 dan kemudian kembali ke London Barat mengambil berbagai peran selama satu dekade.

Dia pernah menjadi pelatih di akademi, menjadi duta klub dan baru-baru ini terlibat dalam divisi pengembangan pemain pinjaman, namun tugasnya di Stamford Bridge kini telah berakhir.

Sogndal sendiri berada di kasta kedua sepakbola Norwegia, akan tetapi itu merupakan klub yang cukup dekat dengan Tore Andre Flo di mana dia memulai dan mengakhiri karier bermainnya di sana.

Petr Cech, penasihat teknis dan kinerja Chelsea, mengatakan, “Kami harus berterima kasih kepada Tore atas semua yang telah dia lakukan untuk klub.”

“Dia telah menjadi servis yang hebat sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih di akademi dan sekarang sebagai bagian dari departemen pinjaman. Para pemain senang bekerja dengannya. Dia adalah pria dan manusia yang luar biasa. Anda hampir tidak melihat seseorang yang bekerja sangat keras tetapi masih rendah hati dan senang berada di dekat Anda.”

“Kami pasti akan merindukannya, tetapi kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga langkah selanjutnya, yang selalu ingin dia lakukan, akan berjalan baik untuknya. Dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga Chelsea untuk sejarahnya bersama klub sepak bola.”

Artikel Tag: Chelsea, ter andre flo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tore-andre-flo-tinggalkan-chelsea-setelah-10-tahun
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini