Timnas Inggris Diklaim Tak Butuh Mason Greenwood di Euro 2020

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Jan 2020, 18:34 WIB
Timnas Inggris Diklaim Tak Butuh Mason Greenwood di Euro 2020

Mason Greenwood (Foto: Oli Scarff/AFP via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan penggawa timnas Inggris, Steve McManaman, menilai The Three Lions saat ini masih belum membutuhkan jasa Mason Greenwood di Euro 2020. McManaman menyebut Greenwood masih terlalu muda untuk tampil di turnamen musim panas mendatang.

Dalam beberapa pekan terakhir, Greenwood yang kini berusia 18 tahun disebut-sebut sebagai solusi bagi tim nasional Inggris yang akan tampil di Euro 2020 mendatang seiring cedera hamstring yang membekap Harry Kane. Namun Greenwood harus bersaing dengan sederet striker Si Tiga Singa lainnya yakni Marcus Rashford, Tammy Abraham hingga Danny Ings.

Munculnya ide untuk memanggil Greenwood ke timnas Inggris nyatanya tak bisa lepas dari penampilan impresif pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United itu pada musim ini. Di sepanjang musim 2019/20, Greenwood tercatat sudah mencetak 9 gol bagi The Red Devils di semua kompetisi.

Namun McManaman ternyata memiliki pendapat yang berbeda. Dia menilai Greenwood masih terlalu muda untuk dipanggil dan tampil pada turnamen sebesar Euro 2020.

"Saya tidak merasa dia [Greenwood] harus berangkat ke Euro 2020, dia terlalu muda – namun saya pikir dia adalah pemain hebat," ujar McManaman kepada HorseRacing.net.

"Saya tinggal di North-West dan seperti yang kalian tahu, saya terlibat di akademi Liverpool dan reputasinya Greenwood untuk tiga atau empat tahun terakhir sudah sangat bagus."

"Saya tahu dia adalah pemain hebat, saya sudah sering melihatnya di kelompok umur dan akademi dan sekarang di tim utama."

"Dia adalah pemain hebat yang sudah mencetak banyak gol, dia adalah talenta hebat namun seperti yang saya tegaskan sebelumnya, biarkan dia sendiri dan beri waktu agar dia berkembang di Manchester United dan dalam dua tahun ketika usianya 20, 21, 21, kita lihat lagi."

"Kita tidak perlu membawa pemuda 18 tahun [ke Euro] untuk saat ini, kami tidak perlu memberi dia banyak tekanan karena kita pernah melakukan itu di masa lalu dan terkadang itu gagal, jadi biarkan dia berkembang di Manchester United, biarkan mereka yang mengurusnya karena Inggris tidak membutuhkan dia untuk saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Steve McManaman, Euro 2020, Timnas Inggris

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini